nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MOVIE FACT: Bersiap Wamil, Lee Jong-suk Wariskan Lima Drama Populer untuk Fans

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 31 206 1746893 movie-fact-bersiap-wamil-lee-jong-suk-wariskan-lima-drama-populer-untuk-fans-wAAfz4ZcFV.jpg Lee Jong-suk. (Foto: Vogue Korea)

SEOUL – Ucapkan sampai jumpa kepada Lee Jong-suk. Aktor W ini dikabarkan akan menjalani wajib militer (wamil) pada 10 Agustus 2017. Menurut Administrasi Tenaga Militer Korea Selatan, Lee akan menjalani tugas non-aktif sebagai pekerja layanan publik.

Meski begitu, YG Entertainment selaku agensi sang aktor, belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Agensi pimpinan Yang Hyun-suk itu mengakui, memang menerima notifikasi wamil sejak awal minggu lalu. Namun, menolak untuk menjelaskan kapan persisnya ia akan menjalani wamil.

“Memang benar Lee sudah menerima notifikasi tentang itu. Namun, belum ada hal pasti tentang hal tersebut,” tulis YG Entertainment dalam keterangan tertulisnya.

Hukum di Korea Selatan menetapkan semua laki-laki yang sehat raga dan mental harus melayani di militer selama 21-24 bulan. Hal ini karena secara teknis, Korea Selatan masih berperang dengan tetangganya, Korea Utara.

Baru-baru ini, Lee diketahui telah merampungkan proses pengambilan gambar film VIP yang dijadwalkan tayang pada 24 Agustus 2017. Setelah itu, mulai 27 September 2017, drama terbarunya, While You Sleeping akan tayang di SBS. Drama pra-produksi yang dibintanginya bersama Suzy Bae itu disutradarai oleh Oh Choong-hwan.

Selain dua karya barunya, Lee juga meninggalkan lima drama terbaik yang layak untuk Anda tonton kembali, menjelang kepulangannya nanti. Apa saja? Ini nukilannya untuk Anda.

School 2013

Ingin melihat Lee berlakon sebagai murid SMA? School 2013 jawabannya. Drama remaja dengan 16 episode ini merupakan bagian kelima dari serial School yang ditayangkan oleh KBS.

Ceritanya bertumpu pada perjuangan dan dilema pelajar di Korea Selatan yang lekat dengan bullying, bunuh diri, kekerasan di sekolah, hingga buruknya hubungan guru dan murid. Beradu akting dengan aktor senior serupa Jang Nara dan Choi Daniel, School 2013 membawa Lee memenangkan trofi Aktor Pendatang Baru dari KBS Drama Awards pada 2012.

I Can Hear Your Voice

Drama fantasi satu ini merupakan titik balik dalam karier profesional Lee Jong-suk. Melalui I Can Hear Your Voice, dia memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Aktor Televisi Terbaik dari Baeksang Arts Awards pada 2014.

Beradu akting dengan Lee Bo-young dan Yoon Sang-hyun, Lee berperan sebagai Park Soo-ha, siswa SMA yang bisa membaca pikiran seseorang hanya dengan bertatap mata. Pertemuan dengan pengacara bernama Jang Hye-sung (Lee Bo-young), membawa Soo-ha kembali pada kasus kematian sang ayah yang terjadi satu dekade silam.

Doctor Stranger

Dari I Can Hear Your Voice, Lee tampil dalam Doctor Stranger yang mana dia beradu akting dengan Jin Se-yeon, Park Hae-jin, dan Kang So-ra. Aktingnya dalam drama bergenre medis itu membawa Lee meraih penghargaan Top Excellence Actor pada Korea Drama Awards pada 2014.

Drama 20 episode tersebut, berkisah tentang perjalanan Park Cheol dan putranya, Park Hoon, yang ‘dibuang’ ke Korea Utara. Dalam perjalanannya, Hoon diajari untuk menjadi dokter oleh sang ayah yang dahulu merupakan dokter kesohor di Korea Selatan. Setelah kematian Park Cheol, Hoon memutuskan kembali ke Korea Selatan dan di sanalah hidupnya berubah.

Pinocchio

Chemistry apik yang terjalin antara Lee dengan aktris Park Shin-hye dalam Pinocchio mengantarkan keduanya sebagai Best Couple dalam SBS Drama Awards pada 2014. Melalui lakonnya sebagai Gil Ha-myeong, Lee juga didapuk sebagai Top Excellence Actor dalam Korea Drama Awards pada 2015.

Drama yang ditulis oleh Park Hye-ryun ini berkisah tentang Ha-myeong yang menghabiskan masa remajanya dalam bayang-bayang kasus kebakaran yang melibatkan sang ayah. Kasus itu membuat keluarganya dikucilkan dari masyarakat dan ibu serta kakaknya bunuh diri.

Ha-myeong kemudian diselamatkan dan dibesarkan oleh Choi Gong-pil, seorang laki-laki tua yang mengidap Alzheimer. Ketika beranjak dewasa, satu demi satu kabut yang sempat menyelimuti kasus kematian sang ayah mulai terbuka.

W

Tahun lalu, Lee menuai sukses melalui drama fantasi karya penulis skenario Song Jae-jung. Mengisahkan petualangan ahli bedah kardiotoraks bernama Oh Yeon-joo dalam dunia komik yang dikreasikan oleh ayahnya, Oh Sung-moo.

Dalam dunia komik itulah, Yeon-joo bertemu dengan Kang Chul, tokoh utama komik W yang diciptakan oleh Sung-moo. Berbagai peristiwa tak terduga dilalui Yeon-joo selama berada di dunia komik, termasuk merasakan dinginnya lantai penjara.

Akting apik Lee dan Han Hyo-joo dalam drama itu mengantarkan keduanya meraih Best Couple dalam MBC Drama Awards pada 2016. Tak hanya itu, dia juga mendapatkan penghargaan Top Excellence Actor in a Miniseries dalam ajang serupa.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini