nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Main Sinetron 3 Jolay, Vicky Nitinegoro Pelajari Kata-Kata Tak Lazim Khas Betawi

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 27 598 1745183 demi-main-sinetron-3-jolay-vicky-nitinegoro-pelajari-kata-kata-tak-lazim-khas-betawi-yWSrUNU2Cv.jpg Vicky Nitinegoro (Foto: Instagram)

JAKARTA - Memerankan orang Betawi memang tidak asing bagi Vicky Nitinegoro, namun ia meningkatkan lagi kemampuan itu untuk sinetron terbaru MNCTV yang berjudul 3 Jolay (Jomblo Alay).

Bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017), ia mengaku menambahkan logat dan kata-kata asli Betawi yang jarang didengar masyarakat.

- Baca Juga: Fokus Ibadah, Vicky Nitinegoro Kurangi Jam Kerja Selama Ramadan

- Baca Juga: VIDEO: Bukan Nikah, Ini Harapan Vicky Nitinegoro di Ulang Tahun ke-34

 

“Beberapa kali gue dapat peran di FTV enggak jauh-jauh dari yang Betawi-Betawi, jadi lebih dikembanginnya di kalimat yang orang jarang temuin aja. Sama ceng-cengannya, lebih ditekenin di logat Betawi aja,” ungkap Vicky.

Kata-kata yang dipelajari Vicky antara lain sengget, sampi, bagol, dan kelik. Kata-kata tersebut dipelajarinya dari kehidupan sehari-harinya yang dikelilingi orang-orang asli Betawi. Ia pun menjelaskan arti dari kata-kata yang akan digunakannya tersebut.

”Ada banyak kalimat atau kata-kata orang Betawi yang mungkin lo gak ngerti. Kayak misalnya sengget. Kalau di pohon ada mangga itu kita sengget, kalau kita bilangnya sodok. Sapi aja bisa jadi sampi sama mereka. Terus kelik, jauh. Gitu-gitu deh, lebih ke kata-kata yang orang jarang temuin aja,” papar Vicky.

Sementara itu, peran Vicky sebagai Jodi alias ”jomblo ditinggal mati” akan digambarkan sebagai cowok yang diusir dari kampungnya karena dianggap membawa sial. Namun itu justru membuatnya senang karena ia jadi bebas mengejar impiannya menjadi artis. Ia pun bertandang ke Jakarta dengan uang hasil saweran warga.

Sayangnya, ia harus tertangkap Satpol PP dan dijebloskan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena berusaha berakting di tengah jalan. Di sana, ia bertemu dua pemeran utama lainnya, yaitu Jono (komika Mas Cemen) dan Jopi (Fauzan Nasrul). Peran wanita yang akan dipasangkan dengan Vicky adalah tokoh May yang diperankan Chrissie Vanessa.

- Baca Juga: Vicky Nitinegoro Pilih Lanjut Kerja Setelah Lebaran

- Baca Juga: Tak Libur Lebaran, Vicky Nitinegoro Enggan Dicap Kejar Setoran

Vicky merasa tak menemukan kesulitan apapun ketika memerankan Jodi. Jika penasaran dengan aksi Vicky sebagai Jodi, jangan lupa simak 3 Jolay setiap Senin sampai Jumat, pukul 19.30 mulai 31 Juli 2017 di MNCTV.

”Enggak ada (kesulitan) sih. Gue usahakan tiap kali syuting enggak ada kesulitan, karena kalau misalnya gue pikirin nanti jadi beban. Jadi ngalir aja, ikhlas, terus lebih pakai hati aja kalau kerja,” tutup Vicky.

VIDEO: Bukan Nikah, Ini Harapan Vicky Nitinegoro di Ulang Tahun ke-34

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini