nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Eksisitensi, Wali Tak Takut Hadapi Pembajakan

Sumarni, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 11 205 1733554 demi-eksisitensi-wali-tak-takut-hadapi-pembajakan-NpGMlimfKh.jpg Band Wali (Foto: Sumarni/Okezone)

SERANG - Maraknya penjualan album bajakan rupanya tidak membuat grup musik Wali kapok. Band yang digawangi  Faank (vokal), Avoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) itu tetap kontisten meluncurkan album terbaru.

Faank mengungkapkan lesunya penjualan album tidak akan mempengaruhi Wali dalam berkarya. Mereka akan terus merilis album agar karya musik yang diciptakan dapat berwujud nyata. 

"Apa yah, kayaknya sudah jadi tradisi budaya juga musisi itu karyanya harus ada," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa (11/7/2017).

Pria 38 tahun itu pun menegaskan proses pembuatan lagu grupnya hingga dirilis ke pasaran masih akan menggunakan cara lama. Wali tidak akan meninggalkan album musik sampai kapan. 

"Yah maksudnya tetep harus mengeluarkan album, tetep harus bikin videoklip segala macem. Tradisi itu jangan sampai hilang deh. Kalau sampai hilang kayaknya bener-bener bisa abis musisi Indonesia," sambungnya.

Pelantun Cari Jodoh itu juga berharap pemerintah Tanah Air segera memberantas tuntas masalah pembajakan album yang marak terjadi di mana-mana. Ia ingin masalah tersebut dapat diatasi dengan baik sehingga tidak ada lagi musisi yang merasa dirugikan dalam berkarya.

"Dan mudah-mudahan pemerintah cepet aware dengan bajakan," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini