Share

Jadi Artis, Kedatangan Indah Nevertari Ditunggu-tunggu Orang Sekampung

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 33 1721549 jadi-artis-kedatangan-indah-nevertari-ditunggu-tunggu-orang-sekampung-H789qlqbzm.jpg Indah Nevertari (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA – Indah Nevertari dipastikan mudik bersama keluarga di hari Lebaran. Indah yang berasal dari Medan ternyata memiliki kampung halaman di daerah Sumatera Barat, tempat ayahnya berasal.

Kampung kecil yang masih tradisional ini rupanya memiliki banyak hal menarik untuk diceritakan. Salah satunya adalah letaknya yang berada di dekat pantai, sehingga Indah bisa bermain di pantai ketika merasa bosan.

β€œBalik kampung tapi bukan ke Medan, kampungnya Papa aku di Pasaman Barat, Padang, Sumatera Barat. Nama kampungnya Air Bangis, nah di sana kampung Papa aku, tempat kelahiran dia dan kampungnya dekat pantai. Mungkin ini momen pertama aku setelah jadi artis balik kampung karena orang kampung sudah nunggu-nunggu,” kata Indah kepada Okezone.

Bicara soal tradisi, Indah ternyata memiliki tradisi yang sama di setiap Lebaran. Ia dan anggota keluarga lain biasanya pergi untuk menunaikan Sholat Ied bersama-sama dan tak lupa acara makan bersama sepulang dari Sholat Ied.

Setelah itu keluarganya selalu mengadakan acara sungkeman sebelum akhirnya berkeliling ke rumah-rumah tetangga untuk bersilaturahmi.

Tradisi banyak, Salat Ied ramai-ramai ke lapangan yang terletak di pinggir pantai itu. Terus mendengarkan ceramah ustadz, terus makan bareng-bareng sama keluarga dan sungkeman sama orangtua, baru silaturahmi ke rumah-rumah tetangga,” tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini