Chris Martin Ungkap Besarnya Manfaat Puasa

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 04 Juni 2017 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 33 1705664 chris-martin-ungkap-besarnya-manfaat-puasa-1FXlhztvUW.jpg Chris Martin (Foto: Indianexpress)

LONDON - Vokalis Coldplay, Chris Martin punya alasan kuat di balik rutinitasnya berpuasa. Dimulai dari upaya menyembuhkan sebuah penyakit, rupanya Chris mendapatkan manfaat lain.

Hal paling utama yang diutarakan Chris dalam wawancara bersama saluran radio Fresh 102.7 adalah pengaruhnya terhadap karya-karya dan penampilan Coldplay. "Aku merasa aku dapat bernyanyi lebih baik," ungkap Chris.

Selain itu, sang frontman mengaku rasa lapar justru membuatnya makin fokus. Kualitas album A Head Full of Dreams tidak terlepas dari pengaruh itu. Sementara itu, A Head Full of Dreams dikenal dengan nuansa yang cenderung bahagia dan bersemangat.

 

"Aku merasa bersyukur atas makanan, dan bersyukur atas segalanya lebih dari sebelumnya. Kurasa rasa itu memunculkan kebahagiaan dan ketika kamu lapar, kamu sangat terfokus," ucap Chris.

Kendati demikian, kebiasaan berpuasa Chris bukannya tanpa efek samping. Chris merasa jadi lebih sensitif setelah 15 jam berpuasa. Di saat itu, Chris harus berhati-hati ketika berbicara. Chris sebelumnya mengungkap bahwa puasa yang dijalaninya adalah puasa 6:1 yang dapat berjalan selama 24 hingga 30 jam.

"Setelah berpuasa sekira 15 jam, kamu merasa agak semutan. Jadi harus hati-hati berbicara dengan siapa di titik itu," tutup Chris.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini