Image

Glenn Fredly Boyong Semangat Timur di Panggung

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 13 Mei 2017, 23:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 13 205 1690413 glenn-fredly-boyong-semangat-timur-di-panggung-kyhiEerSV2.jpg Glenn Fredly saat di atas panggung (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Glenn Fredly berbagi semangat yang dibawa dari daerah leluhurnya dengan menyanyikan dua lagu Tinggikan dan Timur dalam malam perayaan usulan Hari Hutan Indonesia pada Sabtu (13/5/2017) di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Ketika membawakan lagu Tinggikan, ia berbagi pengalaman saat berkelana ke hutan Manusela, Ambon, dimana menjadi semangat usai mengalami konflik di tahun 90an dulu. Glenn mengajak agar Indonesia untuk mengaca pada konflik di Maluku untuk membangkitkan semangat persatuan.  

"Ketika saya diberi kesempatan melihat hutan di sana dan peradaban. Bicara soal peradaban tidak ada salahnya Indonesia berkaca dengan apa yang terjadi di Maluku," ujar Glenn. 

Tak hanya itu, lagu Timur yang dibawakan bersama Kuno Kini sebagai bentuk persembahan dari kota Ambon dimana adanya kegiatan bernama Seni Beta yang membuat tempat tersebut berjuluk sebagai Kota Musik.

"Lagu berikut ini khususnya di kota ambon, ada kegiatan Seni Beta. Ini luar bisa kita yg tadinya puing kini punya title baru yaitu Kota Musik," tambahnya. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini