nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Lyodra di Italia Harumkan Nama Indonesia

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 16:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 12 205 1689548 lyodra-penyanyi-cilik-didikan-gita-gutawa-raih-kemenangan-di-italia-QUMJd94nLq.jpg Lyodra, Gita, dan Erwin (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Gita Gutawa bersama sang ayah Erwin Gutawa sukses menelurkan penyanyi cilik berbakat bernama Lyodra. Bocah berusia 13 tahun ini membawa kemenangan dalam ajang "Sanremo Junior Festival 2017" yang digelar pada 3 Mei 2017 dan menyabet gelar Prix of Sanremo Junior's Committee di Sanremo, Italia.

"Aku bisa dapat juara ini masih enggak percaya karena enggak ada target. Aku udah berusaha semampu aku dan berdoa sama Tuhan," ujar Lyodra di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Jumat (12/5/2017) sambil menjelaskan rasa gugup sebelum tampil dan akhirnya menang.

Personel Di Atas Rata-Rata Generasi ke-2 ini menjadi perwakilan satu-satunya dari Indonesia dengan menggeser 18 negara seperti Italia, Rusia, Perancis, Yunani, Malta, Romania, Hungaria, Cina dan Filipina.

Lyodra dimentori langsung oleh Gita yang juga pernah memenangkan ajang serupa, Internasional Nile Song Festival di Mesir dengan membawakan lagu Dear Dream ciptaan Erwin Gutawa dengan membawa misi nasional. Rasa bangga pun diungkapkan oleh Gita dan sang ayah karena telah kembali membawa generasi bangsa berprestasi.

"Bukan hanya untuk menang tapi menumbuhkan bahwa menyanyi itu bukan cuma untuk diri sendiri tapi mewakili bangsa, numbuhin nasionalismenya juga," ungkap Gita Gutawa.

"Bangga deh pastinya. Kami ingin selalu mencari orang hebat berbakat di Indoneaia. Sebenarnya prestasinya gak cuma internasional tapi slalu di nasional juga. Mudah-mudahan program kami bisa dilihat konsep yang positif dan menginspirasi anak-anak Indonesia," tambah Erwin Guatawa.

Kemenangan Lyodra Margaretha Ginting ini tak hanya didukung oleh Gita Gutawa dan Erwin Gutawa selaku pemilik proyek Di Atas Rata-Rata dan mentor tapi juga BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia).








(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini