Image

Bintang Sitkom Dunia Terbalik Ini Ungkap Peran Penting R.A Kartini

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 16:51 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 04 21 33 1673565 bintang sitkom dunia terbalik ini ungkap peran penting r a kartini Jdp7sieLvr.jpg Rosnita Putri (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Rosnita Putri atau yang berperan Ntin dalam sitkom Dunia Terbalik mempunyai pandangan sendiri tentang R.A Kartini. Ia menganggap Kartini sebagai sosok yang ingin memajukan perempuan di Indonesia. Menurut Ntin, hal itu yang membuat Kartini menjadi pahlawan perempuan Indonesia.

Tak hanya itu, menurut perempuan cantik itu, Kartini memang sosok yang fenomenal. Berbagai cara dilakukan oleh Kartini untuk menyamakan derajat perempuan dengan pria. Perempuan 30 tahun itu juga menyampaikan bahwa memiliki pendidikan dan pengetahuan luas adalah salah satu cara Kartini untuk memajukan perempuan.

"Dia itu kan sosok pahlawan wanita ya, jadi Raden Adjeng Kartini itu kalau misalkan menurut aku, dia itu pengin memajukan wanita-wanita yang ada di Indonesia. Jadi dia kayak tidak mau perempuan hanya di dapur, jadi dia pengen sosok wanita itu memiliki pendidikan dan pengetahuan yang luas," jawab Rosnita Putri saat ditemui Okezone di kawasan Cibubur, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, perempuan asal Jakarta itu juga mengingatkan walau saat ini sudah berbeda zaman, kita tidak boleh melupakan jasa-jasa yang telah dilakukan Kartini. Tak hanya jasanya sosok nya pun tak boleh kita lupakan.

Masing-masing cara dipergunakan setiap orang khususnya perempuan dalam memperingati hari Kartini tersebut. Di hari yang penting bagi perempuan, tak banyak pula yang berpesan agar perempuan di Indonesia haruslah maju.

"Kita mengenang seperti mengenang sosok R.A Kartini tersebut walau sudah beda zamannya kita enggak boleh lupa sama sosok beliau," tutup Rosnita Putri. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini