Image

Mengharukan, Drama Musikal Cermin Kartini Mengundang Derai Air Mata

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 16:11 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 04 21 33 1673505 mengharukan drama musikal cermin kartini mengundang derai air mata k5HgNk2HIq.jpg

DENPASAR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, menggelar drama musikal yang ditampilkan warga binaan perempuan untuk memperingati Hari Kartini.

"Kami ingin menunjukkan bahwa mereka memiliki kreativitas seni dan berkarya untuk memperingati Hari Kartini," kata Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar Setyo Pratiwi di Denpasar, Jumat (21/4/2017).

Meski berada dalam keterbatasan karena menjalani masa pidana, namun warga binaan perempuan itu menyajikan penampilan maksimal yang dikemas dalam drama musikal.

Drama bertajuk "Cermin Kartini" tersebut menceritakan seorang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga, harus berpisah dengan anaknya karena sang ibu mendekam di balik dinding penjara sehingga menimbulkan rasa haru dalam drama tersebut.

Beberapa warga binaan perempuan yang menonton termasuk para tamu undangan turut terharu menyaksikan adegan demi adegan drama musikal memperingati Hari Kartini itu.

Beberapa di antaranya bahkan menangis karena adegan dalam drama itu mengingatkan dengan keluarga mereka.

Dalam kesempatan itu selain menampilkan drama, Lapas Kerobokan juga memamerkan hasil karya warga binaan perempuan seperti hasil kerajinan. "Kami harapkan kreatifitas tersebut menjadi bekal untuk dapat dilanjutkan saat para warga binaan itu telah kembali ke masyarakat," katanya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini