Image

Rowan Atkinson Lagi-Lagi Kena Gosip Meninggal

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 33 1647859 rowan-atkinson-lagi-lagi-kena-hoax-meninggal-IUpxFWgzpH.jpg Rowan Atkinson

LONDON – Rowan Atkinson atau lebih dikenal sebagai Mr. Bean, lagi-lagi terkena rumor yang memberitakan bahwa dirinya meninggal dunia. Padahal, dirinya tengah mempromosikan film terbarunya di Cina.

Komedian dan aktor berusia 62 tahun itu dikabarkan meninggal dunia oleh sebuah akun Twitter hoax yang terlihat mirip media berita Amerika Serikat Fox News, yang mengabarkan Rowan meninggal karena kecelakaan mobil. Namun, berita tersebut punya satu kesalahan fatal.

FOX BREAKING NEWS : Mr. Bean (Rowan Atkinson) died at 58 after car accident. -March 18, 2017,” tulis berita tersebut.

Berita tersebut salah menyebut usia Atkinson yang kini telah 62 tahun. Sementara itu, berita tersebut sudah disebarkan dan di-like sebanyak lebih dari 300.000 kali, menurut pantauan The Sun.

Sementara itu, foto-foto promosi film terbaru Atkinson di Cina, berjudul Top Funny Comedian: The Movie, sudah tersebar dan terlihat Atkinson mengikuti rangkaian acara tersebut. Di film tersebut, Atkinson mengulang perannya sebagai Mr. Bean, namun sayangnya film tersebut dikabarkan hanya akan beredar di Cina.

Isu tersebut bukan yang pertama menyerang Atkinson. Dirinya telah beberapa kali terkena isu soal kematian dirinya. Namun, laporan dari situs Hoax Alert menyebutkan bahwa ada oknum yang mengambil keuntungan dari berita bohong tersebut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini