Image

Rising Star Indonesia: Trio Wijaya Tanpa Cela Nyanyikan Lagu Pelan-Pelan Saja

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 20 598 1647760 rising-star-indonesia-trio-wijaya-tanpa-cela-nyanyikan-lagu-pelan-pelan-saja-y2J3omO6XQ.jpg Rising Star Indonesia

JAKARTA – Babak Semifinal Rising Star Indonesia, tayang Senin (20/3/2017) berhasil dibuka Trio Wijaya dengan mulus. Bagaimana tidak, Trio berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk lagu tersebut.

Tidak main-main, lagu yang dipilihnya adalah lagu yang sulit, yaitu Pelan-Pelan Saja karya Kotak. Seperti pemaparan para expert yang terdiri dari Armand Maulana, Ariel ‘Noah, Ari Lasso, dan Judika, lagu tersebut sangat erat dengan karakter macho di suara sang vokalis, Tantri. Namun, Trio membawakannya dengan lembut dan berhasil membuatnya tidak kalah hebat dari penampilan aslinya.

“Tantri itu vokalnya kuat sekali. Dan sudah bisa dipastikan, mesti jenis kelamin kamu laki-laki, kita akan kalah macho dibandingkan Tantri ketika menyanyikan lagu ini. Jadi jangan berusaha di-rock-kan. Kalau saya, saya ingin menyanyikan dengan cara saya, dan saya kira kamu cukup berhasil membawakan lagu ini dengan caramu sendiri,” tutur Ari Lasso.

Usaha Trio berbuah manis. Trio berhasil mendapat skor sebesar 80%, standar yang tinggi untuk pembuka acara. Begitupun menurut Armand dan Ariel yang menganggap kekhasan Trio semakin kuat dengan lagu yang dibawakannya itu. Terlebih, Trio berhasil membawakan lagu berbahasa Indonesia dengan baik, meskipun lebih terbiasa membawakan lagu berbahasa Inggris.

Namun, penampilan Trio tidak lepas dari kritik. Menurut Judika, emosi Trio dalam bernyanyi dapat dipertajam lagi. “Kalo Ari tadi memang ga macho, romantis. Dan itu yang bikin semua lagu yang dia bawakan beda. Kita ingin kontestan Rising Star ada itu, dan Trio punya. Setuju kamu bawa lagu ini beda banget. (Yang penting) lebih emosional aja,” papar Judika.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini