nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Renang Jadi Kenangan Verrell Bramasta Bersama Almarhum Kakek

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 18 Maret 2017 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 18 33 1646232 belajar-renang-jadi-kenangan-verrell-bramasta-bersama-almarhum-kakek-01xrM3S818.jpg Verrell Bramasta. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ada banyak kenangan menghiasi kehidupan aktor Verrell Bramasta bersama sang kakek, Soedjoko bin Sujono. Baginya, almarhum yang wafat pada 17 Maret 2017 merupakan sosok penting dalam hidupnya, termasuk belajar soal renang dan olahraga lainnya.

"Eyang ngajarin kami main pingpong. Eyang ngajarin berenang juga. Terus waktu aku sunatan eyang papah (kakek) juga yang nemenin. Benar-benar yang selalu ada disamping dan ngurusin aku," tambahnya.

Oleh karena itu, pasca mendengar kabar kematian sang kakek, Verrell sempat tak percaya. Ia juga merasakan kehilangan yang begitu dalam atas kepergian kakeknya tersebut.

"Baru tahun lalu aku sama eyang olahraga bareng, main pingpong bareng. Benar-benar enggak nyangka," imbuhnya.

Bagaimana tidak, remaja berusia 20 tahun itu tumbuh di bawah pengawasan sang kakek secara langsung. Sejak ia kecil, eyang tercintanya selalu mendampingi kapan pun dan dimana pun.

"Eyang yang ngajarin aku banyak hal dalam hidup. Setiap kali papah mamah enggak di rumah, pasti eyang papah yang nemenin," imbuhnya kepada Okezone di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Verrell juga menyebut almarhum adalah guru di segala bidang dalam hidupnya. Dalam berbagai kesempatan, Soedjoko acap kali mengajarkan banyak hal kepada Verrell dan sang adik, Athalla Naufal terutama soal olahraga.

Soedjoko bin Sujono meninggal dunia pada usia 84 tahun akibat menderita sejumlah penyakit termasuk diabetes dan paru-paru. Almarhum dimakamkan di komplek Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Sabtu (18/3/2017), di Jakarta.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini