Image

Cerita Brown Sugar Eksis Selama 18 Tahun

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017, 03:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 16 205 1643918 cerita-brown-sugar-eksis-selama-18-tahun-r2b1fm3UkA.jpg Brown Sugar (Foto: Ist)

JAKARTA - Brown Sugar menjadi grup band yang terkenal di era 2000-an. Selama 18 tahun berkarier, uniknya Brown Sugar tak pernah menelurkan karya sendiri. Ia lebih asyik meng-cover lagu orang lain dengan cara dan warna dia sendiri.

Brown Sugar yang digawangi Bowo, Leo, Yoyok (Vokal), Arief, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk bercerita bagaimana mereka eksis belasan tahun. Bahkan ia mengklaim sedikit dari grup band Tanah Air yang masih utuh dengan komposisi awal di usia 18 tahun. Maka dari itu ia bakal menyajikan kejutan untuk para fans.

"Kita masih solid dengan delapan personel. Dari dulu hingga sekarang, mungkin kita satu-satunya band yang tidak pernah bubar atau membubarkan diri. Dan bersyukur, dalam perjalanan karier kami, akhirnya kami bisa menelurkan sebuah single Masih Kurasakan. Kami senang, lewat single ini idealis bermusik kami tetap bertahan,” ungkap Arief.

Grup band yang beraliran RnB ini bekerjasama dengan Glenn Fredly di bawah naungan Musik Bagus ingin menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Idealis dan cara pandang bermusik tetap ia pertahankan di tengah kondisi musik yang tak menentu.

"Kenapa kami baru keluarkan sekarang single ini, karena sejak lama kami masih bertahan dengan idealis bermusik kami. Dulukan agak sulit masuk dapur rekaman. Kalau pun masuk, banyak aturan dan mengikuti produser. Sekarang, kami diberikan kebebasan oleh Glenn, untuk menuangkan gaya bermusik kami,” tegas Arief.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini