Tak Semudah di Sinetron, Ridwan Ghani Deg-degan Jalani Penataran Pranikah

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 33 1625848 tak-semudah-di-sinetron-ridwan-ghani-deg-degan-jalani-penataran-pranikah-HVv0jDVH7l.jpg Ridwan Ghani dan Adithya Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA – Persiapan pernikahan Ridwan Ghani dan Adhitya Putri semakin matang. Namun, hal yang paling penting dilakukan Ridwan adalah memantapkan hatinya sendiri.

Menjelang pernikahannya dengan Adhitya, Ridwan sempat mengikuti penataran pranikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Sawah Besar. Ridwan mengungkap sempat mengikuti latihan ijab kabul.

Ridwan mengaku, sangat sulit mempersiapkan mental untuk mengucapkan ijab kabul. Tidak hanya sekadar berbicara, tetapi perasaan pun ikut terbawa. Sebab, ijab kabul adalah prosesi sah atau tidaknya untuk menjadi pasangan suami istri menurut agama dan di mata negara.

“Itu akad yang ngomong enggak cuma mulut doang, yang ngeliat juga bukan cuma orang tapi juga malaikat. Sama ada bokapnya lho. Mentalnya, enggak gampang. Kata ustadz banyakin istighfar, terus nanti insya Allah juga lancar dibantu,” papar Ridwan di Go Spot RCTI, Kamis (23/2/2017).

Setelah mengikuti prosesi penataran tersebut, Ridwan mengaku acara pernikahan sangat rumit, berbeda dengan yang terlihat di layar kaca. Ridwan kemudian menyebut proses-proses teknis yang harus dilakukan Ridwan, yang rupanya tidak sekadar mendaftarkan nama di KUA.

“Ternyata enggak semudah kalau lagi di sinetron. Kayaknya itu lancar banget,” papar Ridwan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini