Image

Demi Cover Album Shaggydog, Desainer Lembur Tiga Malam

krjogja.com, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017, 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 12 205 1589695 demi-cover-album-shaggydog-desainer-lembur-tiga-malam-l84EvyCOXo.jpg Shaggydog (Foto: Okezone)

JOGJAKARTA - Shaggydog menunjukkan eksistensinya sebagai band reggae yang berasal dari Jogjakarta, salah satu buah karya mereka adalah cover album yang unik.

Setelah beberapa waktu, muncullah ide mengeksplore kawasan Sayidan yang memang menjadi trademark band tersebut selama ini.

"Kita cari, apa yang paling ikonik di sana setelah mikir bareng yasudah muncul nama Lie Djiong yang merupakan tempat makan paling tua di kawasan itu. Jadilah ambil background lokasi itu dengan model yang adalah ayah dari Richard, tidak ada yang menyangka kan," ungkap Agan tertawa.

Tak hanya itu, di sisi cover tersebut, Agan menaruh gambar seluruh personil Shaggydog yang terlihat berdiri di depan sebuah gang di wilayah Sayidan.

 

"Sebenarnya itu panorama landscape dari kesatuan kawasan Sayidan, saya ambil basicnya dari foto yang saya gambar pakai tangan," imbuhnya.

Dalam mengerjakan cover ini disebutkan Agan terjadi proses yang sedikit menarik yakni ketika ia harus lembur tiga malam untuk menyelesaikan lantaran lupa deadline yang disampaikan sebelumnya.

"Saya dikabari, sudah hampir naik cetak ini padahal belum saya mulai ya sudah jadi lembur tiga malam gambar sampai tangan saya kapalan, masih ada ini sisanya," kenang seniman yang saat ini bermukim di Minggiran ini.

Saat akhirnya jadi, personil Shaggydog pun sempat menyampaikan apresiasi karena hasil kreasi Agan dinilai sukses merepresentasikan album Putra Nusantara.

"Mungkin karena sejak awal kita ngobrol bersama dan teman-teman Shaggy percaya maka jadilah seperti ini," pungkas pria yang juga dikenal sebagai master photoshop.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini