Share

Cerita Heechul Super Junior tentang "Kejamnya" Dunia K-Pop

Sumarni, Jurnalis · Senin 02 Januari 2017 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 02 33 1581205 cerita-heechul-super-junior-tentang-kejamnya-dunia-k-pop-Y7ABM3GZwH.jpg Kim Heechul (Foto: Soompi)

SEOUL - Sudah malang melintang lebih dari satu dekade di industri K-Pop, Kim Heechul Super Junior buka suara ihwal dunia yang membesarkan namanya tersebut. Menurut Heechul, untuk mencapai posisi puncak sebagai idol yang diakui masyarakat membutuhkan perjuangan super ekstra.

Seperti Dilansir dari Koreaboo, pria berdarah AB ini bahkan mengaku sempat tidur hanya 30 menit dalam sehari pada awal debutnya sebagai idol.

"Zamanku jadwal berakhir sampai pukul 4.00 pagi. Dan aku hanya mendapat jatah tidur 30 menit di dalam mobil sebelum memulai jadwal selanjutnya," bebernya dalam episode terbaru JTBC variety show Knowing Brothers.

Dalam sehari saat debut pertamanya bersama Super Junior, Heechul dan para member harus melakukan sederet pekerjaan untuk mendongkrak popularitas agar lebih dikenal khalayak.

Heechul menyebut selain berlatih koreografi ataupun lagu, mereka harus mendatangi setiap pemotretan, acara-acara variety show seperti X-Man, berperan ganti menjadi seorang penyiar radio hingga menghadiri hampir semua acara pertunjukkan musik dalam waktu satu hari.

Secara terus terang, Heechul juga mengakui bahwa sempat muak dengan kehidupannya saat itu.

"Aku sempat ingin menyerah tapi kata-kata dorongan dan energi positif dari senior dan rekan-rekanku seperti Kang Ho Dong membuatku bertahan hingga sekarang," tandasnya. (edi)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini