nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Sutradara, Denzel Washington Antusias Sambut Film Fences

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 02 Januari 2017 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 01 206 1580904 jadi-sutradara-denzel-washington-antusias-sambut-film-fences-A9BaVPM9oM.jpg Denzel Washinmgton (Foto: Aceshowbiz)

LOS ANGELES - Denzel Washington baru saja melanjutkan kariernya dalam dunia sutradara dengan membesut film Fences, sebuah film yang diadaptasi dari karya seorang Afrika-Amerika bernama August Wilson. Ia juga menjadi produser serta memerankan tokoh utama bernama Troy Maxson dalam film tersebut. 

Denzel mengaku sebagai seorang penggemar berat dari cerita tentang seorang pemain baseball kulit hitam di sebuah klub Pittsbrugh. Pada masa itu, perbedaan ras masih sangat kental terasa di Amerika. 

"August Wilson menulis sebuah mahakarya. Dia menulis sebuah cerita terbaik, jika tidak bisa dibilang sempurna. Salah satu impian bagi setiap aktor untuk dapat bermain di dalamnya," ujarnya memuji Wilson. 

Ia bahkan membandingkan mahakaryanya dengan karya dari Shakespeare. 

"Dia adalah seorang penulis hebat seperti Shakespeare atau penulis hebat lainnya dari Amerika seperti Eugene O'Neill," sambungnya seperti dilnasir Contactmusic, Minggu 1 Desember 2017. 

Jika prediksi para pengamat film tidak meleset, film Fences akan masuk sebagai salah satu nominasi Film Terbaik Oscars. Film-film dengan mengangkat tema perbedaan ras atau perbudakaan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini