nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Dera Siagian Tingkatkan Penjualan Album Fisik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2016 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 08 205 1509517 tips-dera-siagian-tingkatkan-penjualan-album-fisik-t4ZQk7eOXV.jpg Dera (Foto: Ferry/Okezone)

JAKARTA - Industri musik di Indonesia secara perlahan kini mulai beralih ke era digital. Penjualan album dalam bentuk fisik pun mulai ditinggalkan seiring dengan kondisi beberapa distributor yang gulung tikar.

Walaupun demikian, tidak semua musisi percaya bahwa penjualan album fisik sudah mati. Beberapa lainnya malah masih percaya bahwa penjualan album berbentuk CD masih diminati.

Salah satu contohnya adalah Dera Siagian. Penyanyi jebolan Indonesia Idol tahun 2012 itu mengatakan bahwa untuk menjual album berbentuk fisik dibutuhkan niat yang sangat kuat.

"Kemarin aku pas ngelaunching album, aku ngeluarin 1000 keping dan ternyata kalau kita niat untuk memperkenalkan dan mengajak untuk membeli ternyata hasilnya lumayan memuaskan," ujar Dera kepada Okezone.

Kecintaan Dera terhadap album fisik memang tak usah dipertanyakan lagi. Ia adalah salah satu pengoleksi CD dari musisi-musisi favoritnya.

"Aku bisa dibilang pengkoleksi CD bentuk fisik juga ya kayak album musik musisi kesukaan aku gitu," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini