Top Asian: Fenomena 'PPAP' hingga Kunjungan Jessica Jung ke Jakarta

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2016 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 02 33 1504166 top-asian-fenomena-ppap-hingga-kunjungan-jessica-jung-ke-jakarta-ehB2OPNQF9.jpg Kabar Top Asian Mulai dari Jessica hingga Fenomena PPAP. (Foto: Allkpop)

JAKARTA – Beberapa minggu terakhir, dunia sedang dihebohkan dengan munculnya video lucu berjudul Pen Pineapple Apple Pen dari seorang entertainer asal Jepang yakni DJ Piko-Taro. Ia diprediksi akan menyamai popularitas Gangnam Style milik Psy.

Lirik dan gaya tariannya yang khas pun berhasil membuat video tersebut ditonton netizen sebanyak 4,8 juta kali di Youtube hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Tren PPAP ternyata tidak berhenti sampai di sana. Sejumlah media menyebut DJ Piko-Taro akan menjadi Psy (Gangnam Style) berikutnya. Apalagi, saat ini lagu tersebut sudah banyak ditiru di YouTube dan sejumlah media jejaring sosial lainnya.

Di Indonesia, PPAP juga banyak digemari. Prisia Nasution, Ayu Ting Ting, dan Ruben Onsu pun turut membuat video tiruannya yang mereka unggah di akun Instagram-nya masing-masing. Sontak, aksi mereka langsung dikomentari oleh para netizen.

Banyak yang menyebutkan aksinya sangat lucu, dan ada pula yang terinspirasi untuk membuat video itu juga. Selain itu, serunya PPAP juga pernah dirasakan seluruh host Dahsyat pada siaran Jumat (30/9/2016).

Selain dari Jepang, berita baik juga datang dari Korea Selatan. Pasalnya, mantan personel SNSD Jessica Jung dipastikan akan menyapa fans-nya di Jakarta, Indonesia, dalam acara temu penggemar.

Kabar tersebut datang dari agensi Jessica, Coridel Entertainment. Melalui official website dan Twitter resminya, Coridel mengumumkan jika kakak Krystal ‘f(x)’ itu akan menyambangi Jakarta pada 19 November 2016.

Mark your calendars! @jessica.syj fan meetings in #Singapore #Jakarta #Manila #HoChiMinh,” tulis akun Twitter resmi Coridel Entertainment, pada Jumat (30/09/2016).

Pengumuman ini tentu disambut gembira fans Jessica Jung di Indonesia. Sejatinya, pelantun Fly itu sudah dua tahun tak menyapa penggemarnya di tanah air. Terakhir, ia datang ke Indonesia saat konser SNSD pada 2014.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini