Share

Gaya Nyeleneh PPAP Siap Saingi Popularitas Gangnam Style

Agregasi Rabu 28 September 2016 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 205 1500498 gaya-nyeleneh-ppap-siap-saingi-popularitas-gangnam-style-5ULXBCLkCu.jpg DJ Piko-Taro Nyanyikan Pen Pineapple Apple Pen dengan Gaya Tarian Unik. (Foto: BBC)

TOKYO – Beberapa tahun lalu dunia dihebohkan dengan merebaknya virus Gangnam Style, yang dipopulerkan oleh Psy asal Korea Selatan lewat tarian dan lirik jenaka. Kini, hal serupa tampaknya akan terulang kembali dengan lahirnya lagu kocak dan menggemaskan berjudul Pen Pineapple Apple Pen atau dikenal dengan PPAP Style.

Lagu berjudul Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP tersebut dibuat oleh DJ Piko-Taro. Namun, Piko-Taro bukanlah nama asli, melainkan karakter fiktif yang dimainkan seorang entertainer Jepang bernama asli Kazuhiko Kosaka. Kini lagu tersebut booming di internet.

Lirik yang singkat dan gaya tarian yang unik menjadikannya viral di sosial media. Oleh Piko-Taro, video lagu ini sebenarnya sudah diunggah pada 25 Agustus lalu. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 4,8 juta kali. Tarian konyol dan lirik jenaka turut menjadikan lagu ini kian digemari.

Dilihat dari lagu ini ternyata tidak terlalu susah untuk dinyanyikan. Meski terkesan aneh dan mungkin tidak punya makna yang serius, nyatanya netizen mulai membuat duplikasi video tersebut dengan gaya seperti yang ditirukan DJ Piko-Taro. Berikut kutipan lirik Pen Pineapple Apple Pen.

"I have a pen. I have an apple. Apple-pen!

I have a pen. I have [a] pineapple. Pineapple-pen!

Apple-pen. Pineapple-pen. Pen-Pineapple-Apple-Pen."

Dikutip Sindonews dari BBC, Rabu, (28/9/2016), proses kreatif DJ Piko-Taro membuat lagu tentang menusukkan pena ke sebuah apel dan nanas ternyata terjadi begitu saja, "karena ketika membuat musik tersebut saya menyanyikannya terlalu cepat," tulisnya di akun Twitter.

Kini hanya masalah waktu sebelum lagu yang hanya berdurasi kurang dari 1 menit ini langsung menyebar di Facebook setelah diunggah di official channel  Piko-Taro di YouTube. Di laman Facebook portal hiburan 9GAG, video ini bahkan sudah ditonton lebih dari 44 juta.

Sejumlah media menyebut Piko-Taro akan menjadi Psy (Gangnam Style) berikutnya. Apalagi, saat ini lagu ini sudah banyak ditiru. Di YouTube dan sejumlah media jejaring sosial lainnya, sudah banyak orang yang menirukan lagu ini.

Di Indonesia, aktris Prisa Nasution pun ikutan menirukan gerakan dan lagu ini dalam sebuah video yang dia unggah di Instagram.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini