nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dokter, Impian Tika Bravani Sebelum Jadi Artis

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 23:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 07 33 1484038 dokter-impian-tika-bravani-sebelum-jadi-artis-h790E6Vccg.jpg Tika Bravani (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Tika Bravani rupanya pernah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter. Namun, seiring bertumbuh dewasa, cita-cita tersebut kini hanya menjadi angan-angan belaka.

“Sempat tapi kayaknya otak saya enggak nyampe. Tadinya saya di Fakultas Kesehatan Masyarakat, terus saya (pindah) ke Fakultas Ekonomi karena saya enggak berbakat, susah lah,” kata istri Dimas Aditya tersebut.

Sewaktu memasuki bangku perkuliahan, Tika ternyata sempat mencanangkan untuk masuk ke Fakultas Kedokteran. Namun sayangnya, ia gagal dan harus terdampar di pilihan keduanya, yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Kan saya pilihan waktu SPMB dua, FK sama FKM. Pertama enggak diterima jadi masuk ke FKM. Tapi, ternyata kurang cocok karena kalau FK itu kuratif sedangkan FKM itu preventif. Jadi, saya mikir ya sudah keluar saja,” terangnya menceritakan pengalaman terdahulunya.

Tika sendiri akhirnya menjalani masa perkuliahan di FKM selama satu tahun. Setelah merasa tidak sanggup lagi, ia pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke Fakultas Ekonomi.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini