Share

Cara Dude Harlino Hindari Anak dari Narkoba

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 33 1477964 cara-dude-harlino-hindari-anak-dari-narkoba-QFzKu3MN2Q.jpg Dude Harlino (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dunia hiburan kembali tercoreng namanya usai Ketua Parfi, Gatot Brajamusti, terjerat kasus narkoba. Sebagai salah satu orang yang dibesarkan dan hidup di dunia yang sama, Dude Harlino turut menyayangkan terjadinya kejadian tersebut.

Meski tidak seutuhnya setuju bahwa dunia hiburan identik dengan narkoba, Dude tetap mewaspadai narkoba. Terlebih saat ini ia dan Alyssa Soebandono telah memiliki anak dan harus menjaganya agar terhindar dari narkotika dan obat terlarang.

"Narkoba masuk dari segala bidang, narkoba sudah jadi musuh bangsa ini negara sampai bikin badan sendiri karena sudah darurat sekali. BNN bilang 4-5 juta jiwa, dan buat saya yang punya anak harus menjaga pergaulan agar tidak menyimpang kemana-mana," kata Dude saat ditemui dalam jumpa pers pengumuman daftar nominasi Panasonic Gobel Awards 2016, Rabu (31/8/2016).

Ia pun memiliki dua cara agar anaknya nanti dapat terhindar dari barang yang haram dikonsumsi tersebut. "Pilih teman-teman yang baik dan jangan terpengaruh," tegasnya.

Selain itu, Dude mengajak para orangtua agar memperkenalkan agama sejak dini kepada anak-anaknya. Menutut Dude, semua agama yang diakui di Indonesia pasti mengatakan tidak untuk narkoba.

"Di dalam agama kita harus menghormati tubuh ini. Dan untuk orangtua kenalkan anak kita kepada agama, karena semua agama pun pasti menyalahkan narkoba," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini