nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Mimpi, Anggun C Sasmi Rajin Menulis

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 19 33 1468058 raih-mimpi-anggun-c-sasmi-rajin-menulis-hgLwFzN3b1.jpg Anggun (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggun C Sasmi terbilang sukses berkarier di dunia hiburan sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu. Namun masih ada hal yang diinginkan oleh Anggun untuk digeluti.

Wanita yang kini sudah berkewarganegaraan Perancis ini bercita-cita menjadi penulis. Bagi Anggun, hal tersebut dapat mewakili perasaan sekaligus hasrat yang tak dapat dilepas lewat musik.

"Bukan mimpi zaman dulu tapi mimpi setelah sudah besar, pengin nulis. Aku sudah baru dari awal tahun ini, sudah nulis tiga esai. Semenjak aku nulis ada hal-hal yang bisa aku bahas, yang tidak bisa lewat musik, lebih luas," papar Anggun saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat.

Anggun ternyata sudah memiliki bakat turunan sebagai penulis dari orangtua. Bukan berdasar karena meneruskan kemampuan orangtua, Anggun memang gemar membaca sekaligus menulis.

"Sebenarnya nulis itu, kan bapak ku penulis tapi aku enggak mikir bahwa bapaknya penulis anaknya juga jadi penulis. Kan tergantung individu. Ya tapi aku termasuk suka baca buku dan termasuk haus tentang informasi," ujar Anggun.

Dari menulis, Anggun dapat terus mencetuskan ide-idenya. Pelantun Mimpi ini bangga tiga tulisan esai garapannya mendapat respons positif.

"Selalu berusaha menjadi peka dengan dunia di sekitarku. Harus bisa mengasah ide sendiri dari situ mulai suka nulis, sampai sekarang dengan tiga esai yang aku tulis sudah dibaca dengan banyak orang. Ya senang lah," tukas Anggun.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini