nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Ibunda, Icha Jikustik Garap Lagu

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 31 205 1402030 ditinggal-ibunda-icha-jikustik-garap-lagu-bowaCq6KTu.jpg Icha Jikustik (Foto: Raynaldi/Okezone)

JAKARTA - Aji Mohammad Mizra Ferdinand Hakim atau lebih dikenal dengan Icha Jikustik merilis single sekaligus album. Pada single berjudul Tanpamu ini, Icha yang kini menjadi vokalis menceritakan saat dirinya kehilangan ibunda tercinta untuk selamanya.

Pada saat itu ibunda mantan pembetot bass Jikustik ini sedang jatuh sakit sewaktu dirinya harus terbang menuju Ponorogo. Icha tak sempat berpamitan karena tidak ingin membangunkan ibunya yang sedang tidur pulas.

"Saya pergi dia (ibu) keluar dan dia kejar dan cuma bilang yaah, sudah jalan. Sampai di Jogja baru saya telepon. Pesen terakhir cuma bilang, baik-baik saja ya nak, terus saya jalan ke Ponorogo," ungkap Icha saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin 30 Mei 2016.

Namun seketika perasaan Icha tidak enak. Dan benar saja ada panggilan tak terjawab dari adiknya. Ketika ditelepon balik, adiknya mengatakan jika ibundanya jatuh.

"Pas ditelepon kedua benar kehilangan. Saya harus memilih naik apa enggak. Tapi kalau enggak naik saya ingin nenangin diri. Akhirnya saya putuskan naik, saya nangis," cerita Icha.

Kembali lagi berkarya di industri musik Tanah Air, Icha mendapat dukungan dari mendiang ibunya dan para fans setia. Ibunda menuturkan jika alangkah lebih baik jika Icha menempuh karirnya di bidang musik.

"Itu (fans) juga. Waktu itu yang paling banyak dorong saya itu ibu saya. Waktu itu ibu saya bilang 'sudah nak, jalan kamu di musik', itu melekat terus. Dan sekarang mulai lagi, Alhamdulillah sih," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini