nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Film Animasi Tersukses Sepanjang Masa

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2016 16:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 22 206 1342866 10-film-animasi-tersukses-sepanjang-masa-wkI4ZDXwfI.jpg Frozen (Foto: Disney)
 

JAKARTA - Film animasi menjadi film yang memiliki banyak fans di dunia. Bukan hanya disukai anak-anak, film animasi juga banyak memiliki penggemar dari orang dewasa.

Cerita yang komplek dikemas secara apik dan sederhana membuat film animasi memiliki banyak penggemar. Berikut 10 film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dilansir dari BookMyShow Indonesia:

1. Frozen

Pendapatan: Rp16,8 triliun

 

Film animasi komedi fantasi musikal yang terkenal dengan lagu Let It Go ini duduk di posisi pertama dengan pendapatan sebanyak Rp16,8 triliun. Film yang dirilis Walt Disney Pictures pada tahun 2013 ini tak hanya mendapatkan pendapatan terbesar sepanjang masa, film Frozen ini juga memenangkan dua penghargaan di ajang penghargaan bergengsi Oscars 2014 untuk kategori Best Animated Feature dan Best Original Song.

2. Minions

Pendapatan: Rp15,2 Triliun

 

Kevin, Stuart, dan Bob menduduki peringkat kedua dalam film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan angka Rp15,2 triliun. Makhluk kuning berukuran kecil yang disebut minion ini merupakan sebuah spin–off atau prekuel dari film franchise Despicable Me. Pendapatan besar film yang dinarasikan oleh aktor Australia Geoffrey Rush ini menjadikan Minions sebagai film non-Disney terlaris.

3. Toy Story 3

Pendapatan: Rp14 triliun

 

Film produksi Pixar Animation Studios yang dirilis oleh Walt Disney Pictures ini menempati posisi ketiga dengan pendapatan sebesar Rp14 triliun. Toy Story 3 merupakan film animasi Pixar ketiga setelah Up (2009) dan Beauty and the Beast (1991) yang mendapat nominasi Best Picture di Oscars 2011. Meski tak menyabet Best Picture di Oscars 2011, film Sheriff Woody dan Buzz Lightyear ini membawa pulang gelar Best Animated Feature dan Best Original Song di ajang penghargaan tersebut.

4. The Lion King

Pendapatan: Rp13 triliun