nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

80 Film Terpilih Semarakkan Peringatan 31 Tahun Festival Film Internasional

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 17:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 28 206 1678859 80-film-terpilih-semarakkan-peringatan-31-tahun-festival-film-internasional-3UFTFfhU50.jpg

WASHINGTON - Film-film yang memusatkan perhatian pada sistem pendidikan Amerika yang gagal, kekuatan jurnalisme independen dan krisis pengungsi Suriah hanyalah beberapa penekanan festival film di Washington DC tahun ini.

Selama lebih dari 30 tahun acara tahunan itu sudah menyajikan film-film yang menggugah dari seluruh dunia untuk memukau penonton di ibu kota Amerika, mendorong diskusi dan perdebatan. Musim semi ini, Filmfest DC memperingati 31 tahun dengan 80 film pilihan.

Tony Gittens, pendiri dan ketua festival film internasional Washington DC datang ke VOA untuk membicarakan mengenai acara tahun ini. “Ini adalah film-film yang menyajikan isu-isu yang ditekankan oleh pemerintahan presiden baru di Amerika,” katanya.

Ia mengambil contoh film-film yang meneliti sistem pendidikan Amerika yang menurut film dokumenter Backpack Full of Cash, penuh masalah. Gitten mengatakan film itu menyoroti pentingnya sekolah negeri dan komersialisasi pendidikan.

Film lainnya yang memusatkan perhatian pada Amerika adalah film dokumenter All Governments Lie, karya pembuat film Canada, Fred Peabody. Film itu mengikuti sejarah “jurnalisme bebas dan independen dan peran pentingnya untuk mencari kebenaran dan menjaga demokrasi”.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini