Share

Yonggi Ingin Bersaing dengan Afgan dan Vidi Aldiano

Amazon Dalimunthe, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 21 205 1341500 yonggi-ingin-bersaing-dengan-afgan-dan-vidi-aldiano-hQCJK4Vjn8.jpg Yonggi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTAโ€”Banyak cari dilakukan oleh penyanyi muda yang bermunculan untuk memotivasi diri. Mulai dari cara yang biasa saja, seperti mengikuti latihan vokal dengan mentor terkenal, atau ikut berbagai lomba nyanyi untuk menguji kemampuan. Tapi yang dilakukan oleh Yonggi sungguh unik. Dia menjadikan penyanyi sekaliber Afgan dan Vidi Aldiano sebagai acuan.

โ€œSaya harus bisa sejajar dengan Afgan dan Vidi Aldiano. Bahkan harus bisa mengalahkan mereka berdua dalam hal olah vokal,โ€ kata Yonggi yakin. Nama Afgan dan Vidi Aldiano, tentulah tidak asing bagi penikmat musik Indonesia. Keduanya memiliki warna vokal yang khas dan juga selalu berhasil menarik perhatian saat meluncurkan album atau single baru.

Salah satu cara adalah dengan menyanyikan lagu karyanya sendiri yang berjudul Cerita Cinta. โ€œ Dengan menyanyikan lagu karya sendiri diakui Yonggi akan lebih memahami dan mengerti bagaimana lagu tersebut disajikan . โ€œ Lagu baru yang saya ciptakan ini masih bercerita tentang cinta tapi jauh lebih bermakna dan mendalam tentang arti pertemuan, kebersamaan, suka dan duka selalu bersama,โ€ terangnya.

Ini berbeda dengan single pertamanya yang berjudul Rusak Hatiku. Pada single perdana, justru berbicara mengenai kegalauan hati yang berujung pada kekecewaan tentang hubungan percintaan. Single Perdana sudah diedarkan tahun lalu. Saat ini Yonggi bernaung di bawah perusahaan rekaman Afe Records yang mendukung sepenuhnya upaya Yonggi menjadi penyanyi sekaliber Afgan dan Vidi.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini