Share

Chico Jericho Tak Takut Produseri Film Politik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 25 Januari 2016 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 25 206 1296660 chico-jericho-tak-takut-produseri-film-politik-dlDUzftZLj.jpg Chico Jericho (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Chico Jericho melebarkan sayapnya di dunia perfilman Tanah Air dengan menjadi sutradara. Dalam film terbarunya, Chico mengusung film berjudul Surat dari Praha yang mengangkat tema sejarah dan dunia politik pada rezim Soeharto, Chico mengaku tak takut jika mendapat kecaman atau sensor terhadap filmnya.

"Yang kami ceritakan ini adalah kisah nyata dari apa yang terjadi, jadi enggak usah takut toh zaman sekarang kan speak up itu sudah biasa," tutur Chico ketika ditemui awak media di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

Ia pun menegaskan bahwa film terbarunya itu dibuat bukan untuk memperkeruh suasana dan kondisi politik di Indonesia.

"Dengan adanya film ini kita tidak mau untuk memperkeruh kondisi politik di Tanah Air, kita hanya ingin menceritakan (sejarah) karena saya sendiri baru tahu ternyata ada kisah seperti ini di tahun '65," jelasnya lebih rinci.

Surat dari Praha dibintangi oleh Julie Estelle, Tyo Pakusadewo, Widyawati, dan Rio Dewanto. Film ini baru dapat dinikmati di bioskop-bioskop Tanah Air mulai tanggal 28 Januari mendatang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini