nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kendrick Lamar Rajai Nominasi Grammy Awards

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 18:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 08 205 1263362 kendrick-lamar-rajai-nominasi-grammy-awards-fphN4N9jaN.jpg Kendrick Lamar. (Foto: The Guardian)

NEW YORK- Kendrick Lamar merajai Grammy Awards tahun ini dengan 11 nominasi, termasuk album “Pimp a Butterfly” dan lagu berjudul Alright.

Meski begitu, Kendrick Lamar tidak sendiri. Di belakangnya ada Taylor Swift dan The Weeknd, yang mendapatkan tujuh nominasi, termasuk kategori Album of The Year. “Pimp a Butterfly”, “1989”, serta “Beauty Behind the Madness” akan bertarung untuk mendapatkan hadiah utama.

Sementara, lagu Alright dan Blank Space dari Taylor Swift juga masuk dalam kategori Song of The Year, nominasi lainnya termasuk Wiz Khalifa dan Charlie Puth's yang mengisi tribute untuk Paul Walker dengan lagu See You Again, lalu Ed Sheeran dengan lagunya Thinking Of Loud dan masih banyak lagi.

Thinking of Loud dan Blank Space yang pernah menduduki chart nomor 1 Billboard juga masuk dalam nominasi Record of The Year. Mereka akan bersaing dengan Mark Ronson featuring Bruno Mars dengan Uptown Funk, dan juga The Weeknd dengan lagu Can't Feel My Face.

Adapun Kendrick Lamar mendapatkan nominasi lainnya di kategori Best Rap Album lewat “Pimp a Butterfly”, Rap Performance untuk Alright, Pop Duo/Group Performance untuk Bad Blood bersama Swift dan Dance Recording “Never Catch Me” dengan Flying Lotus. Ia juga dinominasikan untuk Best Rap Song dengan lagu Alright dan Best Co-writing dengan Kanye West untuk lagu All Day, serta Best Music Video untuk Alright dan Bad Blood.

Taylor Swift, memperoleh nominasi untuk album “Red”, juga termasuk Best Pop Vocal Album dan Pop Solo Performance untuk Blank Space. The Weeknd juga masuk dalam kategori Best Pop Solo Performance untuk Can't Feel My Face.

Sedangkan pada kategori soundtrack, Ellie Goulding dengan Love Me Like You Do tampaknya menjadi favorit.

Tahun ini, nominasi Best Country Album diraih “Pain Killer” dari Little Big Town, “Pageant Material” dari Kacey Musgraves, “The Blade dan Montevallo” dari Ashley Monroe, dan ditulis oleh Sam Hunt, yang juga dinominasikan untuk Best New Artist. Nominator lainnya adalah “All About That Bass” dari Meghan Trainor.

Tori Kelly, James Bay, Courtney Barnett, dan James Bayyang juga dinominasikan untuk Best Rock Album dan Rock Song.

Rapper Drake mendapatkan lima nominasi, antara lain Best Rap Album untuk "If You’re Reading This It’s Too Late", bersaing dengan Kendrick Lamar, dan “Compton” dari Dr. Dre, serta Nicki Minaj.

Justin Bieber juga dinominasikan untuk kategori Best Dance Recording untuk lagunya “Where Are U Now” dengan Skrillex dan Diplo. Justin Bieber dan Adele kemungkinan akan masuk nominasi tahun depan karena mereka merilis lagunya setelah 30 September.

Nominasi lainnya, Joey + Rory untuk Best Country Duo/Group Performance, Amy Poehler untuk nominasi Best Spoken World Album untuk album "Yes Please", dan aktor Seth MacFarlane untuk Best Traditional Pop Vocal Album, yang berkompetisi dengan Bob Dylan, Tony Bennett, Barry Manilow dan Josh Groban.

Voting Grammy Awards ke-58 akan berakhir pada 15 Januari 2016 mendatang, dan acaranya akan disiarkan secara langsung pada 15 Februari 2016, dari Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat. (fik/cin)

(cin)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini