nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namanya Disebut saat Wisuda, Jupe Kikuk

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Rabu 18 November 2015 16:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 18 33 1251613 namanya-disebut-saat-wisuda-jupe-kikuk-3ipJvZ1mIX.jpg Jupe (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA- Pengorbanan Jupe selama empat tahun untuk mendapatkan gelar sarjana terbayar sudah. Hari ini pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati resmi menyandang status Sarjana Hukum di belakang namanya

Jupe menganggap jika wisuda adalah hal sakral dalam hidupnya. Meski sempat kagok sewaktu namanya disebutkan dan bersalaman dengan pihak Rektor Universitas Bung Karno, Jupe bangga karena sudah sah menjadi Sarjana.

"Pas dipanggil disah kan tadi sempat salah-salah mau madep ke mana, tapi sudah biasa lucu-lucuan ya sudah jadi santai saja. Yang penting sah sudah jadi SH (Sarjana Hukum)," ungkapnya di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Meski tidak menyandang gelar Cum Laude, Jupe bersyukur mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai angka 3. Dengan rendah hati, Jupe menilai jika banyak masih banyak mahasiswa yang mencapai angka IPK lebih darinya.

"IPK malu ah kalau disebuti ada yang lebih pintar dari saya. Iya dong (IPK) diatas 3," pungkasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini