nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidup Sederhana, Aktor Edi Gombloh Tolak Jadi Pengemis

Markus Yuwono, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 17:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 08 33 1178396 hidup-sederhana-aktor-edi-gombloh-tolak-jadi-pengemis-68FlMM9hpt.jpg Edi Gombloh jalani hidup hari tua di Yogyakarta (Foto: Markus Yuwono)
YOGYAKARTA - Sempat berada di puncak karier di tahun 1970-1980an lewat beberapa aktingnya bersama aktor lawas lainnya seperti mendiang Benyamin S, Bagio dan lainnya, Edi Gombloh kini hidup tenang di kawasan Yogyakarta.
 
Diakuinya, pendapatannya setelah menjadi aktor kini jauh berbeda saat usianya sudah senja. Namun, ia menolak mengemis meskipun penghasilannya kini tak sebesar dahulu. Edi bersyukur dibandingkan teman-temannya yang hidup memprihatinkan dimasa tuanya.
 
"Uang juga dicukup-cukupin untuk kebutuhan. Yang penting itu kan bersyukur, apa pun kondisinya. Jangan sampai lah menengadahkan tangan," kata Edi dikediamannya di kawasan Yogyakarta, Jawa Tengah.
 
Pria kelahiran Yogyakarta 17 Agustus 1941 berpesan kepada artis-artis muda untuk tidak berfoya-foya ketika masih jaya. Ia mengaku prihatin jika ada artis yang sempat jaya namun dimasa tuanya menderita.
 
"Yang muda-muda sekarang ini jangan berfoya-foya, hidup sederhana, menabung dan berinvestasilah untuk hari tua," jelasnya.
 
Edi pun kini bahagia menikmati masa tuanya. Ia pun memilih Yogyakarta sebagai kediamannya karena suasananya yang tenang bila dibanding kota Jakarta.
 
"Kalau di Jakarta emang banyak peluang, dibanding di Yogya yang perputaran uangnya tidak terlalu kencang," tambahnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini