Share

Caca Handika Ajari Pedangdut Ini Tak Cepat Puas

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 205 1144568 caca-handika-ajari-pedangdut-ini-tak-cepat-puas-lnwtCOgy3N.jpg Caca Handika dan Erly Ross (Foto: Emus)

JAKARTA- Penyanyi dangdut pendatang baru Erly Ross mengaku bangga lagu-lagunya kian digandrungi masyarakat.

Terlebih kini Erly berkesempatan duet dengan pedangdut senior, Caca Handika dalam sebuah lagu berjudul Peluk Aku.

Caca Handika menuturkan bahwa sosok Erly Ross sangat layak menjadi artis. Ia menyarankan agar Erly dan semua pedangdut pendatang baru agar tidak lekas puas dengan hasil yang ada karena hal itu malah dapat membatasi semangat dan membatasi diri dari daya juangnya sendiri.

"Yang jelas sepantas apapun membawakan lagu atau dari sisi lagunya sudah cukup bagus yang paling susah nanti seandainya lagu itu melejit berarti kan konotasi orang kan wah itu penyanyi ngetop. Tiba-tiba di lagu berikutnya enggak bisa bertahan. Makanya saya bilang jangan lekas puas karena untuk lagu berikutnya pandai-pandai memilih lagu," ungkap Caca Handika beberapa waktu yang lalu kepada Okezone.

Diakui Erly, rasa lelah bahkan putus asa kerap dirasakannya selama menjalani proses menjadi seorang penyanyi dangdut. Pelantun lagu Pahitnya Cinta itu menyadari bahwa proses yang tengah ia jalani tidaklah sama dengan para pendatang baru yang eksis melalui ajang pencarian bakat di televisi.

"Kita bersaing ya harus tapi tidak untuk jadi musuh kan. Kita saling mendoakan dan saling mendukung. Semua sudah ada yang menakdirkan, sudah ada yang ngatur. Kalau sudah ditakdirkan sukses ya sukses. Pokoknya aku akan tetap semangat," ujar mojang asal Cianjur ini.

Caca pun berharap agar Erly Ross tetap menjaga semangatnya dalam berkarya. Menurutnya, banyak penyanyi yang karyanya hanya berjalan saat merilis album pertama dengan menguras tenaga, pikiran dan materi. Oleh karena itu, sambung Caca, semangat berkarya janganlah berhenti sampai di situ.

"Saran saya buat Erly Ross semangat terus ya. Kalau melihat tentang saya saja, saya saja belajar nyanyi 13 tahun, laki-laki loh dengan bisa bikin lagu sendiri bikin musik sendiri kalau enggak laku ya enggak laku saja. Tapi bukan itu tujuannya kita kan berbuat dan ingin dari hasil perbuatan kita mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini