Dua Artis Ini Bikin Gelang untuk Penderita Kanker

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 33 1136358 dua-artis-ini-bikin-gelang-untuk-penderita-kanker-6yYvSemVwl.jpg Wulan Guritno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dimas Back dan Wulan Guritno bersatu menggalang aksi dana untuk para penderita kanker.

Aksi tersebut dituangkan melalui sebuah gelang yang berbahan dasar kain dan berbandul lempengan tembaga bertuliskan HOPE. Gelang itu disebut Braclet of HOPE.

Gelang kain ini dibuat dengan buatan tangan. Kain yang digunakan berjenis kain jumputan. Sementara jumputan memiliki arti harapan.

"Hope gerakan kita. Kita mau mencoba menelurkan semangat tolong menolong sebagai sebuah tradisi. Selain menolong kita pengen menebarkan semangat, harapan, dalam masalah apapun," ujar Dimas Beck, saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat.

Gelang ini digalang supaya semua orang dapat memperhatikan penyakit kanker. Selain itu, dengan gelang ini mengajak semua orang untuk terlibat dalam aksi solidaritas.

"Pandangan tentang pasien kanker. Semua orang, ketika mengalami musibah pasti down. Itulah kenapa kita harus punya gerakan supaya orang punya rasa solidaritas, kalau pakai gelang semua bisa merasakan," tambah Wulan Guritno.

Gelang yang dibanderol seharga RP100 ribu. Hasil penjualan gelang ini langsung disumbangkan ke yayasan kanker. Hingga kini gelang yang telah terjual sebanyak 5.000 buah.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini