nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film-Film Seram Asia

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Senin 10 November 2014 13:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 10 206 1063366 film-film-seram-asia-Tosx5dD9Dn.jpg Ladda Land (Foto: ist)

JAKARTA - Siapa bilang film horor menegangkan hanya bisa diproduksi industri film Hollywood dan Eropa. Film horor Asia juga tidak kalah seram.

Alur cerita film horor Asia punya banyak variasi dan keangkeran yang bisa bikin jantung berdetak. Film horor asal Thailand, Korea, Jepang, bahkan Indonesia bisa juga Anda menjerit histeris. Mulai dari teknik pengambilan gambar, audio visual film horor asal Asia bisa dibandingkan dengan film Hollywood.

Agar tidak penasaran, berikut film-film seram Asia yang patut Anda tonton:

Ladda Land



 

Bercerita tentang Thee (Saharath Sangkapreecha) yang baru saja naik jabatan, lalu memindahkan keluarganya dari Bangkok ke perumahan Ladda Land. Namun, kepindahan itu ternyata menimbulkan konflik di dalam keluarganya, terutama anak tirinya Nan (Suthatta Udomsilp).

Tak hanya mengalami konflik internal, teror misterius rupanya sedang menghantui Ladda Land. Satu per satu tetangga di perumahan tersebut tewas secara misterius. Keluarga Thee pun tinggal menunggu giliran didatangi teror tak diundang itu. Apakah mereka jadi korban selanjutnya? Tonton saja film garapan Sopon Sukdapisit ini.

Pee Mak

Mak (Mario Maurer) harus pergi berperang dan meninggalkan istrinya yang tengah hamil. Di medan perang, Mak bertemu Shin, Aey, Ter, Puak yang kelak menjadi sahabatnya. Ketika perang berakhir, Mak mengajak empat temannya datang ke rumahnya dan bertemu dengan istrinya yang sangat cantik. Teman-teman Mak pun terpesona dengan kecantikan Nak yang diperankan Davikah Hoorne.

Ketika pergi ke pasar, Mak dan temannya menjadi pusat perhatian. Menurut salah satu pedagang, Nak telah meninggal dunia dan menghantui orang-orang kampung. Tak heran, para pedagang ketakutan.

Shin, Aey, Ter dan Puak awalnya juga tidak percaya. Hanya Shin yang menyadari jika Nak adalah seorang hantu. Ter juga telah menemukan mayat yang diduga adalah mayat Nak. Shin, Aey, Ter dan Puak pun memutuskan meninggalkan rumah Mak. Namun, sebelumya mereka juga ingin memberitahu Mak jika istrinya telah meninggal dan menjadi hantu. Namun, hal tersebut tidak mudah karena Mak sangat mencintai Nak.

Thoongsook 13

Thongsuk merupakan pria muda bermental anak-anak yang selalu diganggu sekelompok murid di sekolah. Saat libur tiba, Thongsuk percaya ini saatnya balas dendam sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

Namun, Thongsuk diseret dan dikunci dalam ruang gelap tak berpenghuni oleh sekelompok murid tersebut, sementara mereka bermalam di bungalow kosong.

Segalanya berubah menjadi buruk ketika salah satu murid melepas lilin yang dipegangnya saat ritual untuk roh jahat yang dilakukan penduduk pulau pada Jumat, tanggal 13 berlangsung. Kejadian mistis pun mereka alami.

Alone

Film ini bercerita tentang dua gadis kembar siam yang berdempetan satu sama lain di perut. Gadis yang bernama Pim, sosok yang lembut, sementara Ploy adalah sosok yang overprotektif. Meski begitu, Ploy gadis merupakan ceria dan memiliki banyak teman.

Di rumah sakit tempat mereka akan dioperasi, ada seorang anak bernama Wee. Keduanya jatuh cinta pada Wee, namun Wee jatuh cinta pada Pim seorang. Ploy merasa cemburu, sehingga saat Wee ingin bertemu dengan Pim, ia enggan bangkit dari tempat tidurnya. Pim hanya bisa menangis sedih akan keadaannya.

Seiring dengan kesembuhan Wee, ia pergi meningalkan rumah sakit dan berpesan agar Pim segera melakukan operasi. Mereka memang melakukan operasi dan kabarnya Ploy meninggal dalam operasi tersebut.

Wee hidup berbahagia di Korea Selatan bersama Pim, namun suatu hari mereka mendapat kabar bahwa ibu Pim sakit. Merekapun harus pulang ke Thailand. Di sana, Wee dan Pim mendapat gangguan dari hantu Ploy.

Seiring dengan waktu berlalu, Wee menyadari bahwa hantu yang meninggal sebenarnya adalah Pim, dan yang selama ini berada di sisinya adalah Ploy. Pim mengganggu Wee karena ingin menceritakan kebenaran yang terjadi. Hatinya yang mulia membuatnya ingin menyelamatkan Ploy, ia pun harus diamputasi dan tak dapat bertahan hidup.

Ibunya yang tahu benar bagaimana jalan ceritanya berusaha memberitahu Wee juga, namun Ploy yang terlanjur berniat jahat justru menyakiti ibu dan mengancam Wee. Kisah ini berakhir dengan kematian Ploy yang ditarik oleh hantu Pim dalam api. Apakah Wee bisa bertahan dan selamat? Temukan jawabannya di dalam film Alone.

Hello Ghost

Berawal dari Kehidupan pemuda putus harapan bernama Sang-Man yang merasa dirinya sendiri dan tidak ada saudara mau pun orang yang memerdulikannya. Kesendirian tersebut membuat dia ingin bunuh diri. Banyak hal yang telah ia lakukan. Mulai dari minum racun sampai lompat ke sungai, tetapi ia tak berhasil mati. Bukannya mati, ia malah punya kekuatan baru, yaitu bisa melihat hantu.

Ada empat hantu yang mengikuti tinggal di rumah Sang-Man. Merasa risih dengan hantu tersebut, ia pergi ke dukun untuk minta petunjuk bagaimana mengusir hantu. Apalagi, permintaan hantu-hantu tersebut harus dikabulkan. Permintaan hantu yang beraneka macam tersebut membuat Sang-Man menjadi sering bertemu dengan seorang suster bernama Jung Yun-Soo.

Sang-Man jatuh cinta dengan Jung Yun-Soo. Namun, karena Sang-Man selalu dirasuki membuat wanita yang didekatinya takut dan bimbang. Siapa sebenarnya hantu-hantu yang mengikuti Sang-Man? Temukan jawabannya dengan menonton film ini sampai tuntas.

Takut: Face of Fear

Film ini merupakan omnibus yang terdiri dari enam cerita pendek karya tujuh orang sutradara antara lain, Riri Riza, The Mo Brothers, Rako Prijanto, Ray Nayoan, Raditya Sidharta, dan Robby Ertanto.

Salah satu cerita berkisah tentang Dina Olivia yang seorang gadis modern dan tidak percaya dunia supranatural. Sementara di sisi lain, Shanty dan Fauzi Baadilah adalah dua orang yang bepikir bahwa supranatural dapat menjadi jawaban dari sifat manusiawi mereka.

Hal tersebut juga diyakini Wiwied sang penari yang percaya kecantikan adalah modal mutlak untuk dimiliki. Namun, arti kecantikan untuk Shareefa Daanish adalah ia bisa menggunakannya untuk mengelabui semua laki-laki yang akan menjadi korbannya.

Di bagian kota yang lain, Marcella Zalianty harus berhadapan dengan pengkhianatan Lukman Sardi yang menusuk sanubarinya. Dan tanpa disadari, seluruh isi kota kota terancam punah karena adanya mutasi gen yang mengakibatkan manusia berubah jadi zombie-zombie lapar yang haus darah. Saksikan mencekamnya film ini.

The Host


Monster yang berwujud seperti ikan menyerang sungai Han dan melukai orang-orang yang berada di sekitar sungai tersebut. Salah satu keluarga kehilangan anggota keluarganya. Park Gang-du (Song Kang-ho) percaya bahwa putrinya, Park Hyun-seo (Go Ah-sung) tersebut masih hidup. Berbagai cara dilakukan keluarga tersebut untuk menemukannya kembali. Berhasilkah mereka?

Cool Gel Attack

Tahun 2006, Thailand mengguncang dunia dengan menyebut sebuah benda asing jatuh dari langit. Penduduk yang menemukannya menyatakan bahwa benda tersebut adalah makhluk luar angkasa. Namun, pemerintah meluruskan bahwa benda tersebut tidak lain hanya sekedar gel dingin penurun panas.

Benda misterius itu pun jatuh di rumah Teerachai (Jaturong Phoboon), seorang tukang roti yang yang sedang bermusuhan dengan tetangganya, Maew (Jim Chuanchen). Pertikaian semakin memburuk ketika keponakan Maew, Sommhai (Fred Nattaphong), jatuh cinta dengan putri semata wayang Teerachai, Moo-Dang (Peak Pattarasaya).

Ketika benda misterius tersebut menjelma menjadi mahluk mematikan, Teerachai dan Maew terpaksa harus bahu-membahu demi menyelamatkan dunia. Mampukah mantan seteru itu menyelamatkan dunia?

Semua film tersebut dapat segera Anda saksikan di www.moviebay.com. Jangan lewatkan kehadirannya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini