Tak Berpuasa, Astrid Tiar Ikut Sibuk Ngabuburit

Menda Clara Florencia, Jurnalis · Minggu 06 Juli 2014 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 06 33 1008993 191gUl1jrW.jpg Astrid Tiar (Foto: Andiasti/Okezone)

JAKARTA - Berbeda-beda tetap satu jua, semboyan ini yang melekat pada diri artis Astrid Tiar. Semboyan ini di maknai Astrid sebagai bentuk toleransi umar beragama saat di bulan Ramadan. Perbedaan agama, bukan tidak dinilainya sebagai perbedaan yang mencolok, melainkan sebagai hal yang patut di hargai dan di hormati.

"Kita kan negara ber-Bhinneka Tunggal Ika, dengan beraneka ragam itu membuat kita bisa saling menghargai, menghormati satu sama lain" paparnya saat di temui di kawasan Jakarta Pusat (5/7/2014)

Tumbuh dan besar di tengah sahabat yang mayoritas beragama muslim, Astrid pun ikut meramaikan bulan puasa dengan menunggu saat berbuka bersama para sahabatnya

"Justru aku punya sahabat dari SMP sampai SMA, aku sendiri yang beragama Nasrani sisanya tuh muslim, dan untuk ngabuburit udah jadi hal yang biasa. Udah tau bagaimana caranya menempatkan diri,"ucap Astrid ditemui di Istora Senayan.

Kalo misalnya mereka saatnya untuk tarawih ya bukan berarti kita nongkrong terus, nunggu mereka. Kalo udah saatnya mereka berlebaran kita dateng ke sana" ungkapnya.

Perbedaan keyakinan di Indonesia, terkadang menjadi suatu permasalahan yang pelik. Tak ayalnya, seringkali perbedaan agama sering kali memicu konflik antar masyarakat.

"Kita harus tau, jangan pernah menyinggung tentang agama, jangan pernah mengkritik"tutupnya.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini