Umrah, Mpok Nori Dikerubuti WNI

Egie Gusman, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2014 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 02 33 920932 KbMedAQrNR.jpg Mpok Nori & Jeng Ana (Foto: dok. pri)

JAKARTA - Komedian asal Betawi, Mpok Nori menghabiskan malam pergantian tahun di Tanah Suci. Kebetulan, komedian senior itu sedang menjalankan ibadah umrah.

"Kalau Emak lebih memilih umrah yang jauh dari hura-hura. Apalagi Emak kan sudah tua mengejar pahala dan Emak memang menolak tawaran job malam Tahun Baru," katanya saat berbincang melalui BBM, Kamis (2/1/2014).

Kepergian komedian yang dikenal 'nyablak' ini juga sebagai ungkapan rasa syukurnya bisa sembuh dari penyakit batu ginjal yang sempat menyerangnya setelah berobat dengan Jeng Ana.

"Alhamdulillah sekarang Emak sehat, sekarang baik-baik saja. Emak juga semangat ibadah di sini. Emak minta sehat pokoknya, lancar aje semuanya, panjang umur sudah sampai 200 tahun," katanya.

Menurut Jeng Ana, Mpok Nori bisa menjalani ibadah dengan lancar meski awalnya sempat memakai kursi roda. Bahkan, Mpok Nori banyak didatangi Warga Negara Indonesia (WNI) lain untuk sekadar menyapa atau meminta foto bersama.

"Kemarin berangkat sempat pakai kursi roda, di Madinah mpok Nori bisa lari, tanpa kursi roda. Ini karena Emak sehat lagi, saya ajak umrah sekalian berdoa supaya diberi kesehatan yang panjang sehingga bisa berkarier lagi. Kan banyak orang Indonesia ternyata di Madinah Emak dikerubutin, pada mau foto," ungkap Jeng Ana yang dihubungi secara terpisah.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini