Masih Sakit, Mpok Nori Berharap Sembuh Total

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 23 September 2013 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 23 33 870680 unoTCJzinP.jpg Mpok Nori & Jeng Ana (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Kondisi kesehatan Mpok Nori berangsur membaik. Komedian senior itu sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit yang dia derita beberapa waktu lalu.

Mpok Nori sempat mencoba pengobatan herbal bersama Jeng Ana. Merasa kondisinya membaik, Mpok Nori pun kembali datang berobat kepada Ratu Herbal Indonesia itu.

"Setelah Mak Nori melakukan pemeriksaan USG di rumah sakit, neprosiasis yakni ada batu ginjal di kanan dan di kiri. Selama Mak Nori di rumah sakit, kagak tahu kan penyakitnya, mesti tiap hari minum obat tetap saja Mak Nori terbaring di rumah sakit," ujar Jeng Ana di tempat praktiknya di kawasan Kalibata, Jakarta.

Tidak dapat dipungkiri, Mpok Nori merasa lega karena masih diperbolehkan mengonsumi makanan favoritnya, terong.

"Mak mau nanya nih jeng, apa makan terong sama lenca itu juga termasuk makanan yang pantang saya makan. Soalnya terong sama lenca itu makanan favorit emak," tanya Mpok Nori.

"Terong sama lenca boleh dimakan sama Mak Nori, asal jangan buah nangka," jawab Jeng Ana.

Di usianya yang semakin tua, komedian asal Betawi ini masih memiliki semangat untuk terbebas dari penyakit. Berbagai cara dia lakukan agar bisa kembali bekerja menghidupi keluarganya.

"Iya banyak perubahannya, makanya Mak balik lagi ke Jeng Ana. Sekarang perut, lambung sebelah kanan sudah enggak sakit lagi. Mak juga kan masih punya harapan untuk sembuh, jadi balik lagi ke sini," terangnya.

"Tadi mak datang ke klinik langsung diterapi, sama mandi rempah. Habis terapi dan mandi rempah badan Mak segar dan bugar lagi," lanjutnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini