Mpok Nori Ngeluh Sakit Lambung Gara-Gara Combro

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 16 September 2013 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 16 33 867018 cyZelTqdDC.jpg Mpok Nori dan Jeng Ana (Foto: Edi Hidayat/Okezone)

JAKARTA - Artis Mbok Nori yang terkenal sebagai pemain lenong Betawi mengeluh sakit di lambung gara-gara makan combro yang pedas. Padahal, belum lama Mpok Nori baru sembuh dari sakit tifus.

 

“Waktu itu kan pernah sakit dan kata dokter tipes. Nah, di kasih obat, tapi kok sampe sekarang lambungnya sakit. Kemaren sudah sempet sembuh, terus emak makan combro, pedes kali ya lambung jadi perih. Sakit banget,” kata Mpok Nori saat ditemui media di Klinik Herbal Jeng Ana, Kalibata, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

 

Pemeran film Get Married 2 dan Get Married 3 ini setelah memutuskan diobati dengan herbal mau tak mau harus berjibaku dengan jamu, juga rempah-rempah.

 

“Kalau Emak sih, yang penting sembuh. Apalagi pahit mah, gak masalahnya. Tadi juga habis mandi rempah, jadi seger,” katanya.

 

Jeng Ana sendiri melihat hasil rontgen jika Mpok Nori ada radang di saluran limpa ke lambung.

 

“Jadi sensitif makanannya. Kalau jantung gak kenapa-kenapa.  Tapi kalau sakitnya didiamkan jantung bisa bengkak. Nanti di cek di laboratorium saja, biar bisa dijelaskan,” kata Jeng Ana. Mpok Nori juga disarankan tidak makan buah duren, nangka, dan seafood.

 

“Tanggal 26 nanti kan mau ke Pekanbaru (Riau), jadi biar enakan nanti. Dari kemaren tuh diajakin main lagi di TV, cuma lambung lagi sakit takut nyesek di panggung jadi gak terima kerjaan dulu,” katanya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini