Liza Natalia Bakal Pimpin Senam Massal di Yogyakarta

Prabowo, Jurnalis · Sabtu 07 September 2013 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 07 33 862362 1TQyJxj7MA.jpg Liza Nathalia (Foto: Egie/Okezone)

YOGYAKARTA - Instruktur aerobik, Liza Natalia bakal bertandang ke Kota Gudeg Yogyakarta. Kedatangan artis, model, hingga penyanyi dangdut itu bukan tanpa tujuan. Namun, mengajak sekira lebih dari 5000 orang untuk tetap bugar dengan berolahraga senam.

Ratu Joged di program JOGED RCTI tahun 2002 itu bakal menjadi intruktur senam massal, bertempat di Alun Alun Kidul (Alkid) Yogyakarta pada Minggu, 15 September 2013 nanti.

Senam massal itu dibarengi dengan lomba lari maraton 10 km untuk umum dan 5 km untuk pelajar. Lomba lari ini diharapkan menumbuhkan kecintaan berolahraga lari dikalangan masyarakat yang semakin pudar. Bagi pelajar tingkat SMP maupun SLTA sederajat, diharapkan bisa menemukan bibit-bibit pelari baru untuk dibina.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo turut memeriahkan rangkaian kegiatan senam massal serta lomba lari maraton tersebut. Bahkan, pakar telematika itu dijadwalkan yang memberi medali bagi pemenang lari, baik umum maupun tingkat pelajar.

 

"Lomba lari dan senam itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Haornas (Hari Olahrga Nasional) di Yogyakarta," kata Teguh Raharjo, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY kepada Okezone, Sabtu (7/9/2013).

 

Teguh menyampaikan, target peserta lari maraton, baik dari kalangan umum maupun pelajar sebanyak 1000 orang. Saat ini, lanjutnya, sudah ada sekitar 500 peserta lomba lari.

"Kita masih punya waktu satu minggu, nanti insya Allah sudah terpenuhi target sebelum hari H pelaksanaan," jelasnya.

 

Teguh menambahkan, atletik lari nasional seperti Agus Prayogo dan Rini Budiarti direncanakan bakal mengikuti lomba. Namun, kepastiannya belum melakukan regristrasi pendaftaran.

 

Ketua Panitia, Aris Priyanto menambahkan, akan ada banyak door prize yang akan diberikan panitia terhadap para peserta. Diantaranya, dua unit sepeda motor, sepeda gunung, televisi, hingga beberapa kipas angin.

"Total hadiah termasuk door prize senilai Rp70 juta," katanya

Aris menyampaikan, bagi yang berminat untuk mengikuti lomba lari maraton diharapkan melakukan pendaftaran ke sekretariat di Gedung Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT), Jalan Kyai Mojo no 70, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Dia menyampaikan ada nomor kontak yang bisa menghubungi panitia ke nomor (0274) 7821055. Pendaftaran peserta dilayani setiap hari dari pukul 09.00-16.00 WIB.

"Rencananya kita menutup pendaftaran, pada Jum'at, tanggal 13 September. Satu hari setelah itu kita gunakan untuk persiapan. Rencananya acara diawali pukul 05.30 WIB, nanti sekitar pukul 10.00 WIB diharapkan sudah selesai acara," paparnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini