nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Belum Tentukan Tabur Abu Kris Biantoro di Mana

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2013 11:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 08 14 33 849348 X6XDKYWuE3.jpg Kris Biantoro meninggal (Foto: Arif Julianto)

JAKARTA - Sebelum meninggal, Christoporus Soebiantoro atau lebih dikenal Kris Biantoro meminta jenazahnya dikremasi lalu ditabur di laut. Namun, pihak keluarga belum bisa memutuskan akan pantai Dadap atau Cilincing.

Sebelum aktif di dunia entertaiment, mendiang merupakan pejuang kemerdekaan dalam kesatuan PETA. Predikat sebagai veteran pun disandangnya.

Namun, jika biasanya seorang veteran meninggal akan dilakukan prosesi ala militer dan dimakamkan di taman makam pahlawan, tidak begitu dengan om Kris. Atas permintaannya kepada anak-anaknya, jenazah Kris Biantoro akan dikremasi.

"Atas permintaan beliau, beliau enggak suka, prosesi ritual yang menyusahkan. Rencananya besok jenazah bapak akan dikremasi di Oasis di daerah Tangerang pada jam 11.00 WIB," ujar Arto Soebiantoro, anak kedua Kris Biantoro ditemui di kediamanya, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Lebih lanjut, Arto menuturkan, ayahandanya memang sangat mencintai Indonesia. Dia pun meminta abunya nanti ditabur di salah satu laut di Indonesia.

"Bapak suka air, dan mau kembali ke air, Untuk menabur abunya kita memang sempat bingung, rencananya di pantai Dadap, atau di Cilincing," pungkasnya.

Lihat juga foto-foto suasana di rumah duka di sini.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini