nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uje Ditangisi Kiai Besar di Makkah

Rama Narada Putra, Jurnalis · Senin 24 Juni 2013 10:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 06 24 33 826479 QGuCU3jLCc.jpg Pipik, istri Uje dan anak-anaknya (foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Ibunda almarhum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Tatu Mulyana, mengungkapkan seorang kiai besar di Makkah menangisi kepergian anaknya.

 

Uje memang dicintai banyak orang. Bukan hanya masyrakat Indonesia saja, seorang ulama besar di Arab pun ikut menangisi kepergiannya pada 26 April lalu.

 

"Di sini kelihatan kalau sahabat Uje cintanya 100 persen, sampai umrah pun mengirim doa. Kiai yang terbesar di sana pun ikut menangis. Dulu Uje tawadhu banget ya, kepala ditaruh kakinya. Nah pas Uje meninggal, ustadz besar itu pun menangis," ungkap Umi Tatu ditemui di Harapan Indah, Bekasi, Minggu, 23 Juni 2013.

 

Lebih lanjut, Umi Tatu membenarkan mendiang putranya sempat berencana umrah bulan ini. Namun, hal tersebut dibatalkan sebelum dia meninggal. Menurut Umi Tatu, pembatalan ini lantaran jadwal Uje yang begitu padat.

 

"Bulan Juni ini juga sudah banyak mau ikut umrah, tapi beliau beralasan tidak bisa karena sudah banyak jadwal. Nah, ternyata itu salah satu tanda kalau dia mau berpulang (meninggal)," tutupnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini