Share

Raih FFB, Reza Rahadian Langsung Kirimi Habibie Email

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2013 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 16 206 822661 hEmTNwNMX8.jpg Reza Rahardian dalam Habibie & Ainun (Foto: Ist)

BANDUNG - Reza Rahadian meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji atas perannya di film Habibie & Ainun pada Festival Film Bandung (FFB) 2013 di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2013).

Dia sangat bersyukur atas penghargaan itu, dan mengucapkan terima kasih pada semua pihak.

"Secara khusus saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Eyang Habibie yang sekarang sedang ada di Jerman," kata Reza.

Dia mengaku cukup intens berkomunikasi dengan Habibie meski lewat email.

"Dari kemarin beliau sudah nanya terus, email terus menanyakan perkembangan dari festival di Indonesia untuk Habibie & Ainun. Saya rasa ini hadiah buat Eyang juga," ungkapnya.

Lantaran tidak bisa bertemu langsung dengan Habibie, Reza punya cara tersendiri mengucapkan terima kasih pada Habibie. Dia mengaku akan berfoto dengan piala, dan piagam penghargaan yang diterimanya.

"Saya akan langsung foto, dan kirim (ke Habibie) via email malam ini juga," ujar Reza.

Penghargaan dari FFB menurutnya sangat berarti.

"Kenapa ini begitu berarti? Karena memang saya merasa dalam proses berkarya di film ini memiliki arti yang begitu besar," jelasnya.

Dalam film Habibie & Ainun, Reza mengatakan memiliki keterikatan yang begitu kuat dengan tokoh Habibie.

"Ini karena saya sadar, ini merupakan salah satu peran tersulit yang pernah saya perankan. Dan saya merasa ini jadi sebuah bonus ketika diapresiasi, jadi saya senang banget," tutupnya.

Reza pun mengapresiasi FFB sebagai salah satu festival bergengsi untuk mereka yang terlibat dalam dunia perfilman. Penilaian yang dilakukan tim juri menurutnya sangat fair.

Dalam lima kali gelaran FFB terakhir, Reza mengaku selalu masuk dalam nominasi. Namun, dia baru dua kali menggondol piala dalam dua tahun terakhir.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini