nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Duta Lingkungan, Revalina Rela Panas-panasan

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 21 33 810239 Um9KybTWP7.jpg Revalina (Foto: Rama/Okezone)

JAKARTA- Artis cantik Revalina S Temat sedang disibukkan dengan kegiatan baru. Bintang film Perempuan Berkalung Sorban ini lebih banyak aktif di bidang lingkungan.

"Ini kan membuat anak muda untuk bergerak. Kalau dari saya kan sebagai duta lingkunga AMM ya mengajak anak muda perbaiki lingkungan yang ada di sekitar. Kemarin saja kita panas-panasan, keringatan. Itu sih risiko yang sudah pasti saya terima. Saya enggak masalah," ujar Reva di acara launching Gerakan Ayo Bergerak dari AMM Berdikari di Theater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Salah satu aktivitas Reva yaitu membagikan bibit pohon di Bundaran HI, Jakarta. Sebagai duta lingkungan, Reva tentu ingin mengajak agar anak-anak muda lebih peduli terhadap lingkungan. Apalagi, saat ini kepedulian terhadap lingkungan dirasa minim.

"Tujuannya supaya masyarakat lebih aware dan peduli terhadap lingkungan. Next kita akan lebih banyak mengadakan aksi sosial. Kita di sini enggak cuma ngomong saja, tapi memberikan aksinya. Kalau aku lihat tingkat kepedulian terhadap lingkungan itu sudah berkurang. Kita jangan memikirkan kehidupan sekarang saja, tapi ke depan untuk anak dan cucu kita," jelasnya.

Bukan tanpa alasan, organisasi yang digagas Ali Masykur Musa itu mengajak Reva sebagai duta lingkungan. Sikap Reva dianggap layak dan cocok untuk kampanye di depan anak-anak muda.

"Hutan yang sudah mulai rusak harus dibikin hijau kembali. Yang lain boleh bawa api, tapi kami di sini membawa air. Saya kenal karena memang kultur Reva ini sedikit saya paham. NU, komunitas santri dan komunitas Muslim. Yang dperankan Reva banyak mengangkat masalah etnik dan moral. Salah satu filmnya, Perempuan Berkalung Surban. Buat komunitas santri, muslimah, itu mengena," papar Ali Masykur Musa.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini