nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Minta Warga Tak Keramatkan Makam Uje

Edi Hidayat, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2013 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 02 33 800889 ndi2s6V0Kh.jpg Pipik, istri Uje dan anak-anaknya (foto: Heru/Okezone)

JAKARTA – Pihak keluarga mengimbau masyarakat tidak mengambil sesuatu dari makam Ustadz Jefri Al Buchori di Kawasan Karet Bivak, Jakarta Pusat.

 

Seperti diketahui, sejak Uje dimakamkan, beberapa orang kerap mengambil sesuatu dari makam ustadz gaul itu. Bahkan, nisan Uje pun dikabarkan sempat hilang.

 

"Tolonglah untuk tidak mengambil apa-apa dari makam, takutnya nanti jadi syirik. Katanya ada yang ambil tanah buat bawa pulang. Pokoknya jangan begituan deh. Datang saja kirimin doa saja sudah," imbau adik Uje, Aswan Faisal, di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 1 Mei 2013 malam.

 

Menurut Aswan, banyaknya para pedagang yang datang di sekitar makam juga berkah tersendiri bagi warga. Bahkan menurut Aswan, ada sebuah cerita unik yang terjadi di makam tersebut.

 

"Kemarin ada orang bule, dia datang. Tapi karena dia nonmuslim, akhirnya menyuruh tukang dagang yang ada di sana untuk bacakan yasin dan bule itu berdiri di belakangnya. Ada juga dua orang SPG yang penjual rokok juga datang ke makam Uje. Dia menangis tersedu-sedu, Uje waktu itu bilang, 'Aku akan mulyakan dirimu jika orang mengejekmu'," tandasnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini