nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yulia Rachman: Anak-Anak Kutitipkan pada Allah

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2013 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 01 33 800685 k12m0lMCdf.jpg Yulia Rachman (Foto: Edi Hidayat)

BANTEN - Yulia Rachman mengaku tak menyangka bisa kembali beribadah umrah. Perjalanan religi kali ini menjadi umrah kelima di tengah masalah yang dihadapinya.

"Tiga kali umrah yang dua pertama sendiri, terus satu sama mama, sekali sama mantan (suami). Dan sekrang sendiri. Ini sesuatu anugerah banget. Untuk menunggu hari ini saja sudah enggak sabar, enggak karuan malah. Abang nyuruh aku untuk banyak zikir biar semua lancar," kata Yulia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (1/5/2013).

Untuk meringankan bebannya, Yulia mengaku selalu mencurahkan isi hatinya kepada ustadz pembimbingnya, Andrian Parlindungan.

"Karena di pundak aku ini ada dua 'malaikat' yang membutuhkan aku. Ada mama aku. Aku tidak pernah lari ke mana-mana, sharing, cerita sama Abang. Yang namanya perempuan aku selalu konsultasi sama Abang, aku enggak mau satu langkah pun salah," ungkapnya.

Selama kepergiannya menjalankan ibadah umrah, Yulia memercayakan pengasuhan anak-anaknya kepada sang bunda.

"Anak-anak sehat, sama Mama. Semua anak-anak kutitipkan sama Allah. Harus ikhlas, berangkat, niatnya adalah ibadah sudah tidak ada yang dipikirkan lagi. Biar Allah yang mengatur semua," tutupnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini