Ini Alasan Ariel "Noah" Telat Wajib Lapor

Iman Herdiana, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2012 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 29 33 682211 9PR060K7vy.jpg Ariel (Foto: Rully/Okezone)

BANDUNG – Ariel "Noah" mengutarakan alasannya telat melapor ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Bandung. Dia menyampaikan keterlambatannya lantaran tengah sibuk rekaman. Untuk itu, memilih hampir akhir bulan Agustus untuk melaksanakan wajib lapornya.

"Ariel sampaikan kegiatannya di rekaman musik. Dia lagi fokus rekaman. Makanya agak terlambat, ngejar waktu supaya selesai (rekamannya)," ungkap Kepala Bandung Nuruddin Musa, di Bandung, Rabu (29/8/2012).

Nuruddin menegaskan, Ariel tidak terlambat lapor bebas bersyaratnya. Pasalnya, laporan wajib pada dasarnya harus dilakukan Ariel pada bulan berjalan, tidak dikhususkan tanggalnya. Artinya, kapanpun Ariel mau melapor, yang penting masih dilakukan di bulan Agustus. Begitu pun untuk bulan selanjutnya.

"Misalnya jika September terlambat, terus lapornya Oktober, baru kita kasih teguran," katanya.

Teguran pun akan diberikan seandainya Ariel terlambat, disampaikan hingga tiga kali. Jika dia masih melakukan keterlambatan, maka pembebasan bersyaratnya dicabut, dan dia dibui lagi. Selama lapor, Ariel tidak bisa mewakilkannya kepada siapapun. Namun Ariel boleh ditemani oleh siapapun selama wajib lapor.

"Setalah ditegur tiga kali, baru kita cabut (pembebasan bersyaratnya)," tandasnya.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini