Sejak Gubernur Fauzi Bowo Seniman Betawi Terlantar?

Egie Gusman, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2012 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 06 33 624732 Hw8ywM6N96.jpg Derry Sudarisman (Foto: Facebook)

JAKARTA - Seniman Derry Sudarisman anggota grup lawak 4 Sekawan dan Jarwo Kwat merasakan bahwa Gubernur DKI selama dijabat Fauzi Bowo kurang perhatian terhadap kesenian Betawi.

"Kita merasakan sekali, sejak Fauzi Bowo menjabat sebagai gubernur kurang perhatian terhadap kesenian tradisional Betawi. Ini bukannya kita mengeluh, tapi ini kritik membangun," ungkap Jarwo saat ditemui di kediaman almarhum H. Bodong di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2012).

Tak berbeda dengan pendapat Jarwo, Derry pun mengatakan bahwa sebagai seniman Betawi tentunya ingin sekali mendapat perhatian dari gubernurnya.

"Sebenarnya ini sangat diinginkan oleh para seniman Betawi, jangan ketika pilkada kita dilibatkan, setelah semua selesai sudah gitu aja pada disuruh cuci piring dah masing-masing," sindir Derry.

Bahkan Derry mengajak kepada semua seniman Betawi untuk tidak hanya ikut kampanye saja, namun membuat komitmen kontrak agar tetap diperhatikan.

"Ini juga pembelajaran buat seniman Betawi di manapun berada, ketika diajak kampanye oleh calon gubernur jangan cuma ikut meramaikan aja, bikin komitmen, bikin kontrak politik. Kalau enggak mau memperhatikan kesenian Betawi jangan dipilih," tegasnya.

Ucapan Dery maupun Jarwo sebagai keluhan setelah salah satu maestro kesenian Betawi, Haji Bodong, meninggal dalam kondisi prihatin.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini