Di New York, Soimah Merasa Bebas

Edi Hidayat, Jurnalis · Sabtu 28 April 2012 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 33 620151 FnkOfQ3YXv.jpg Soimah (Foto: Mega Laraswati/Okezone)

JAKARTA- Sekitar setahun lalu, Soimah berkesempatan pergi ke New York, Amerika Serikat bersama Jogja Hip Hop Foundation (JHF) untuk mengisi sebuah acara di sana. Pada kesempatan itu, Soimah pun menceritakan beberapa pengalaman jahilnya selama berada di negara Paman Sam tersebut.

"Kebetulan aku juga ikut ke New York, tapi yang namannya hip hop bisa keluar negeri bisa bangga lah. (Di Amerika) Aku jadi orang terbebas di dunia, jadi kalau mau beli apa atau kalau lagi jalan pokoknya semua orang aku maki-maki pake bahasa Jawa," cerita Soimah beriring tawa usai konser JHF di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2012).

Menurut pesinden asal Pati, Jawa Tengah ini kepergiannya ke New York tersebut sebelumnya memang mengalami banyak hambatan. Namun, akhirnya mereka pun bisa berangkat ke Amerika. Soimah mengungkapkan perasaannya sat itu sangat campur aduk.

"Seneng enggak seneng. Senengnya aku bisa ke sana, enggak senengnya disana enggak ada sambel, krupuk, biasannya aku kan makan sama sambel sama krupuk. Jadi disana makannya keju roti," tutur Soimah.

Rencananya, Jogja Hip Hop Foundation akan kembali bertolak ke Amerika. Namun sayang, pada kesempatannya kali ini, Soimah tidak bisa ikut. Dikarenakan jadwalnya yang sangat padat.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini