Share

Didi Petet : Aom Kusman Gak Ada Gantinya

Iman Herdiana, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2011 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 23 33 546378 cFumXq0WDC.jpg Didi Petet (Foto: Sindo)

BANDUNG - Aktor senior Dedi Petet menyebut almarhum Aom Kusman tidak ada gantinya. Lawakan-lawakan pria yang akrab disapa Kang Aom itu begitu khas, tidak ada duanya.

 

"Susah penggantinya kalau pelawak seperti Kang Aom. Gubernur bisa diganti, tokoh politik juga bisa diganti, tapi Kang Aom enggak bisa diganti," jelas Didi saat ditemui di rumah duka, Jumat (23/12/2011).

 

Pemeran Kabayan dalam Si Kabayan itu berharap, akan muncul pelawak-pelawak lainnya yang bisa meniru prestasi yang diukir mendiang semasa hidup.

 

"Saya kehilangan sekali, seluruh masyarakat Indonesia kehilangan Kang Aom. Karyanya sudah terbukti," imbuhnya.

 

Didi beberapa kali bekerja sama dengan Kang Aom, di antaranya dalam film Si Kabayan, di mana Kang Aom berperan sebagai abahnya Nyai Iteung.

 

Komunikasi tatap muka Didi dengan almarhum terjadi enam bulan lalu. Namun, Didi dan almarhum sering sekali SMS-an atau ngobrol via telepon.

 

"Kang Aom suka telepon malam-malam. Dia selalu bergurau. Misalnya, Ded, saya baru tahu Broery (penyanyi) ternyata sudah maot (meninggal)," kenang Didi, menirukan ucapan Aom.

 

Aom Kusman, tambahnya, merupakan sosok serbabisa dan memiliki karakter yang kuat di bidang akting, MC, penyiar radio, dan lawak.

 

"Almarhum adalah seniman yang mampu melakukan banyak hal. Dia terus mengembangkan bakatnya secara konsisten samapai akhir hayat," tutupnya.

(efi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini