Susan Bachtiar Sedih Marak Perkosaan Anak

Mega Laraswati, Jurnalis · Senin 27 Juni 2011 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 27 33 473048 zNcZvpjp9Z.jpg Susan Bachtiar (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Susan Bachtiar prihatin melihat banyak kasus perkosaan terhadap anak di bawah umur. Salah satu kasus yang menyedihkan adalah yang menimpa bayi berusia 8 bulan berinisial NF.

"Ternyata di daerah kejadian seperti itu banyak sekali. Yang paling kasihan adalah trauma nantinya. Anak 8 bulan, dari vagina sampai lubang pantatnya robek.  Luka bisa diobati, tapi trauma kan enggak bisa," sesal Susan saat ditemui dalam acara Stop Child Abuse, Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (26/6/2011) malam.

Bersama rekan artis yang lain, Susan menggalang dana untuk pengobatan bayi NF yang tinggal di Sulawesi Selatan. Lewat acara itu, Susan dan rekan artis lainnya berharap tidak ada lagi kasus perkosaan dan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

"Sekarang bisa bantu acara. Mudah-mudahan kita bisa bikin terus. Stop child abuse bisa terus dilakukan, setahap demi setahap," harapnya.

Tak lupa Susan berpesan kepada orangtua agar lebih memperhatikan anak-anaknya. Dengan begitu, kasus penculikan atau kekerasan seksual dan fisik terhadap anak-anak bisa diminimalkan.

"Sebagai orangtua, kita enggak bisa percaya semua orang. Lebih perhatian ke anak. Banyak sekali orangtua yang sibuk sama urusan sendiri, kayak arisan. Kita harus kontrol anak. Yang harus kita mulai adalah dari lingkungan kita. Kita harus protek, tapi enggak boleh over protektif," sarannya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini